Prediksi Bola Liga Inggris : Manchester City vs Bournemouth

Siapa yang bakal menjadi pemenang di laga ini?

0
Prediksi bola Liga Inggris
[Image source sportyhighlights.com]

Bolahero.com – Penguasa sementara Premier League, Manchester City akhir pekan ini akan menjamu Bournemouth di Etihad Stadium pada Sabtu, 17 September 2016. Dikarenakan kalah kelas, tentunya dalam prediksi bola Liga Inggris akhir pekan nanti, Manchester City lebih diunggulkan.

Tim berjuluk The Citizen ini dipastikan akan tampil dengan skuad terbaik untuk menjaga dominasi mereka di puncak klasemen. Sepeti yang diketahui, City memiliki modal apik usai mempermalukan rival sekotanya, Manchester United, di akhir pekan lalu dengan skor 1-2. Poin penuh jelas menjadi tujuan mereka di kandang sendiri. Belum lagi pasukan Pep Guardiola usai menenggelamkan Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions beberapa hari lalu dengan 4 gol tanpa balas.

Modal spirit seprti ini yang akan dimanfaatkan oleh Guardiola untuk menjaga ritme permainannya. Namun sayang, sepertinya Manchester City kemungkinan tidak akan bisa menurunkan skuad terbaiknya lantaran beberapa pemain mengalami cedera. Adalah bek tangguh Vincent Kompany dan Davod Silva yang masih belum bisa dimainkan kontra The Cherries. Sementara striker andalan Manchester Biru, Sergio Aguero terkena larangan bermain oleh federasi sepakbola Inggris.

Prediksi bola Liga Inggris
[Image source readbutneverred.com]
Di kubu tim tamu, Bournemouth memang bukan tim besar dan ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi mereka. Di atas kertas, kekuatan The Cherries tentunya kalah jauh dari tim tuan rumah. Akan tetapi bukan tidak mungkin Bournemouth mampu mencuri poin di kandang City dengan memanfaatkan kelelahan usai berlaga di Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Bukan hanya kalah kelas, sang pelatih Bournemouth, Eddie Howe, juga ternyata tidak akan bisa memainkan sosok Tyrone Mings di laga tandangnya kali ini. Namun hal itu akan dirasa tidak akan menjadi penghambat karena mereka memiliki Jack Wilshere yang dari awal musim ini baru saja dipinjam dari Arsenal. Kemungkinan besar, Wilshere akan dimainkan sejak menit awal pertandingan untuk menjadi kreator serangan.

Dalam empat pertemuan terkahir mereka, Manchester City sukses mengalahkan Bournemouth sebanyak tiga kali, sedangkan satu sisanya berakhir imbang.

Dalam prediksi Liga Inggris, The Citzens saat difavoritkan untuk meraih kemenangan atas Bournemouth. Terlebih faktor tuan rumah bisa menjadi keuntungan yang besar bagi pasukan Guardiola. Sosok yang akan menjadi andalan bagi skuad Manchester City adalah Kevin De Bruyne.

Kiper anyar mereka yang baru didatangkan dari Barcelona, Claudio Bravo juga masih akan menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola. Tak hanya itu saja, Leroy Sane sepertinya akan diplot untuk berkarya di lini tengah untuk bergabung bersama Fernandinho dan Ilkay Gundogan.

Sementara itu, Bournemouth akan menerapkan formasi 4-4-1-1 dengan memasang Ibe, Arter, Surman, dan Stanislas. Sedangkan Wilshere dan Wilson akan berperan di lini depan untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Manchester City.

Head-to-head
02/04/16 Bournemouth 0 – 4 Manchester City
17/10/15 Manchester City 5 – 1 Bournemouth
13/02/99 Bournemouth 0 – 0 Manchester City
08/09/98 Manchester City 2 – 1 Bournemouth

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
20/08/16 Stoke City 1 – 4 Manchester City
25/08/16 Manchester City 1 – 0 Steaua Buchrest
28/08/16 Manchester City 3 – 1 West Ham
10/09/16 Manchester United 1 – 2 Manchester City
15/09/16 Manchester City 4 – 0 M’gladbach

Lima Pertandingan Terakhir Bournemouth
21/08/16 West Ham 1 – 0 Bournemouth
25/08/16 Morecambe 1 – 2 Bournemouth
27/08/16 Crystal Palace 1 – 1 Bournemouth
03/09/16 Bournemouth 1 – 2 AC Milan
10/09/16 Bournemouth 1 – 0 West Brom