belgia vs republik irlandia
Prediksi Belgia vs Republik Irlandia 18 Juni 2016

Bolahero.com – Laga Belgia vs Republik Irlandia akan berlangsung di Stade Matmut-Atlantique pada 18 Juni 2016. Kedua tim tengah dalam kondisi yang kurang menguntungkan, setelah menjalani laga pertama di grup E. Belgia secara mengejutkan menelan kekalahan dari Italia. Sementara Republik Irlandia gagal mengusung poin penuh, setelah ditahan imbang Swedia 1-1.

Dari lima laga terakhir, performa Belgia sebenarnya cukup baik. Empat laga persahabatan terakhir sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016 berhasil dua kali dimenangi oleh anak asuh Marc Wilmots. Hanya satu kekalahan yang mereka dapatkan, sementara satu laga lainnya berakhir imbang. Meski kalah dari Italia, namun dari segi permainan Belgia masih cukup mumpuni untuk bisa meladeni Republik Irlandia.

Di kubu lawan, Republik Irlandia terbang ke Prancis memang dengan persiapan yang kurang maksimal. Empat laga terakhir hanya bisa mereka menangi satu kali, yakni saat menghadapi Swiss, Maret lalu. Tiga lainnya berakhir dengan hasil imbang dan satu kekalahan. Saat menghadapi Swedia lalu, Republik Irlandia sebenarnya nyaris menang, apabila salah satu pemainnya tidak melakukan gol bunuh diri.

Rekor pertemuan Belgia vs Republik Irlandia tidak terlalu banyak. Pertemuan terakhir kedua timnas ini terjadi pada tahun 1997 silam. Tepatnya di babak kualifikasi Piala Dunia 1998. Dari dua laga, Belgia sukses memenangkan satu laga dan satu lainnya berakhir imbang. Tapi untuk saat ini, hasil itu sudah tidak bisa lagi dijadikan acuan.

Belgia memiliki komposisi skuad bertabur bintang. Bisa dilihat pada laga kontra Italia lalu, hampir di setiap lini Belgia punya pemain yang bermain di klub-klub papan atas. Eden Hazard dipercaya akan tetap menjadi andalan Wilmots untuk mengatur jalannya permainan. Perubahan sepertinya akan terjadi di lini serang, mengingat peran Romelu Lukaku kurang maksimal di laga pertama.

Sementara Republik Irlandia tampil cukup impresif saat melawan Swedia. Martin O’Neill berhasil meracik strategi yang cukup apik untuk bisa tampil ofensif, meski banyak peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik. John O’Sea akan memimpin rekan-rekannya di atas lapangan untuk membuat kejutan saat menghadapi Belgia nanti.

Head to head Belgia vs Republik Irlandia

12/11/97 Belgia 2-1 Republik Irlandia

30/10/97 Republik Irlandia 1-1 Belgia

Lima Laga Terakhir Belgia

30/03/16 Portugal 2-1 Belgia

28/05/16 Swiss 1-2 Belgia

02/06/16 Belgia 1-1 Finlandia

05/06/16 Belgia 3-2 Norwegia

14/06/16 Belgia 0-2 Italia

Lima Laga Terakhir Republik Irlandia

26/03/16 Republik Irlandia 1-0 Swiss

30/03/16 Republik Irlandia 2-2 Slowakia

28/05/16 Republik Irlandia 1-1 Belanda

01/06/16 Republik Irlandia 1-2 Belarusia

13/06/16 Republik Irlandia 1-1 Swedia

Prediksi susunan pemain Belgia vs Republik Irlandia

Belgia: Courtois, Vermaelen, Alderweireld, Vertonghen, Ciman, Witsel, Nainggolan, De Bruyne, Hazard, Fellaini, Origi.

Republik Irlandia: Randolph, O’Shea, Clark, Brady, Coleman, McCarthy, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Walters, Long.

Prediksi www.bolahero.com

Skor Akhir: Belgia 2-1 Republik Irlandia