Prediksi Barcelona vs Espanyol 8 Mei 2016

Bolahero.com – Menjelang 2 laga terakhir, kini sang pemimpin puncak sementara Liga Spanyol, Barcelona harus menghadapi laga Derby, Espanyol. Derby yang dikenal dengan nama Catalonia ini sebenarnya bukan merupakan Derby yang besar. Hal ini dibuktikan dengan 6 laga Derby terakhir yang dimenangkan oleh Barcelona dengan mudah. Namun, kini laga tersebut menjadi laga yang sangat penting, pasalnya Barcelona harus memastikan kemenangan agar bisa mempertahankan posisi mereka dan menjaga gelar juara Liga Spanyol 2016. Kini Barcelona berada di puncak klasemen yang hanya berbeda selisih gol head-to-head dengan Atletico Madrid dan diikuti oleh Real Madrid yang hanya berbeda 1 poin saja dengan kedua tim tersebut.

Kondisi dari Barcelona pun terbilang sangat fit karena hanya ada 3 pemain saja yang mungkin akan absen, yaitu Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu dan Sandro Ramirez karena cedera. Selain itu, Claudio Bravo ada kemungkinan tidak dimainkan juga karena kabar cedera yang baru saja menghinggapinya. Namun, Marc Andre ter Stegen pun merupakan kiper dengan kualias yang sangat tinggi.

Di sisi lain, Espanyol pun kemungkinan akan turun dengan tim inti. Tercatat hanya ada 2 nama saja yang terkena badai cedera, yaitu Abraham dan Arbilla. Selain itu, Espanyol kemungkinan masih mengandalkan Caicedo nsebagai penyerang utama yang diharapkan bisa menjebol gawang dari Marc Andre ter Stegen.