Prancis Singkirkan Islandia Dengan Skor 5-2
Prancis tundukkan Islandia dengan skor telak 5-2

Bolahero.com – Prancis singkirkan Islandia dan berhak untuk melaju ke babak semifinal setelah tim asuhan Didier Deschamps ini memetik kemenangan telak 5-2 saat melakoni laga babak perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (4/7/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Olivier Giroud tampil gemilang dengan menyumbangkan dua gol ke gawang Islandia.

Seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA, Prancis mampu mendominasi laga di mana mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen. Tidak heran di babak pertama saja gawang Islandia sudah kemasukan empat gol. Gol pertama untuk Prancis tercipta lewat gol yang dibukukan oleh Giroud di menit ke-12 setelah dirinya berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan sepakannya dari dalam kotak penalti gagal dihalau oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson.

Prancis kembali menjebol gawang lawan mereka tersebut selang tujuh menit kemudian melalui tandukan Paul Pogba yang memanfaatkan bola hasil sepak pojok. Islandia mendapat kesempatan di menit ke-24 melalui tembakan percobaan Jon Dadi Bodvarsson tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang. Gol ketiga untuk Prancis baru tercipta saat laga memasuki menit ke-42 yang dicetak oleh Dimitri Payet yang meneruskan umpan dari Antoine Griezmann yang turut menyumbangkan gol di menit ke-44.  Upaya Prancis singkirkan Islandia setelah unggul 4-0 di babak pertama memang terlihat bakal berjalan mulus namun di babak kedua justru permainan mereka tampak menurun.

Terbukti di menit ke-56 akhirnya gawang Hugo Lloris berhasil dijebol oleh Kolbeinn Sighthorsson. Tersentak oleh gol tersebut, Prancis kemudian membalasnya melalui tandukan Giroud yang menghasilkan gol kelima untuk timnya di menit 59. Islandia mampu memperkecil ketertinggalan setelah Birkir Bjarnason mencetak gol kedua untuk timnya di menit 84 yang membuat kedudukan berubah menjadi 5-2 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Prancis singkirkan Islandia dengan kemenangan gemilang. Saat ini mereka tengah bersiap menghadapi Jerman yang akan menjadi lawan di babak semifinal dan laga tersebut akan dilangsungkan di Stade Velodrome pada 8 Juli mendatang.