Prancis Siap Hadapi Jerman Di Babak Semifinal
Deschamps memastikan timnya akan siap menghadapi Jerman setelah lolos ke babak semifinal

Bolahero.com – Prancis siap hadapi Jerman di babak semifinal setelah mereka menyudahi babak perempatfinal dengan menyingkirkan Islandia. Tidak tanggung-tanggung Les Blues memetik kemenangan telak 5-2 atas tim debutan di Piala Eropa 2016 ini pada laga yang digelar di Stade de France, Senin (4/7/16) dini hari WIB. Jerman sendiri berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal setelah mereka mengalahkan Italia lewat adu penalti.

Prancis seolah tampil tanpa cela ketika menghadapi Islandia yang tidak mampu berbuat banyak di sepanjang babak pertama. Terbukti Prancis berhasil mencetak empat gol di babak pertama yang masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud (12), Paul Pogba (19), Dimitri Payet (42) dan Antoine Griezmann (44). Di babak kedua memang gawang Hugo Lloris berhasil dijebol oleh Kolbeinn Sighthorsson pada menit ke 56 dan Birkir Bjarnason di menit 84 tetapi Giroud juga sempat menambah koleksi golnya dengan memasukkan bola ke dalam gawang Islandia di menit ke-59. Dalam pernyataannya usai laga sang pelatih, Didier Deschamps pastikan Prancis siap hadapi Jerman di babak semifinal nanti yang akan digelar di Stade Velodrome pada 8 Juli 2016 mendatang.

Deschamps dalam pernyataannya juga memuji bila tim asuhan Joachim Loew ini merupakan salah satu tim terbaik dalam turnamen ini dan bisa dilihat dari keberhasilan Mario Gomez dan kawan-kawan bisa sampai ke tahap ini ditambah mereka juga bermain cukup baik ketika menjalani laga sulit menghadapi Gli Azzurri belum lama ini.

Baca Juga: Prancis Singkirkan Islandia Dengan Skor 5-2

“Jerman telah menjadi salah satu tim terbaik jadi tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kalaupun mereka mempunyai sedikit saat sulit ketika tampil menghadapi Italia yang mana itu membuat mereka mesti menempuh semua cara,” ujar Deschamps seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tetapi kami sendiri sudah sampai di sana yaitu di babak empat besar. Karena itu kami bakal memberikan segalanya yang kami punya untuk menghadapi tim terbaik, tidak hanya di Eropa saja tetapi juga di dunia,” tandas Deschamps yang menyatakan bila Prancis siap hadapi Jerman yang menjadi salah satu tim unggulan dalam turnamen ini.