Prancis Diminta Agar Tidak Ceroboh Usai Lolos Ke Perempatfinal
Peringatan dari Lloris kepada Les Blues

Bolahero.com – Prancis diminta agar tidak ceroboh usai lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 berkat kemenangan atas Republik Irlandia di babak 16 besar. Permintaan tersebut diucapkan oleh penjaga gawang Les Blues, Hugo Lloris, yang tidak ingin timnya mengulangi kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan saat tampil menghadapi Republik Irlandia belum lama ini.

Untuk bisa lolos ke babak perempatfinal ini memang Prancis mesti bersusah payah kala menghadapi Republik Irlandia. Tim besutan Didier Deschamps ini sempat berada dalam posisi tertinggal lebih dulu dari lawan mereka setelah Robbie Brady menjebol gawang Lloris melalui titik penalti. Republik Irlandia mendapat hadiah penalti saat laga baru memasuki menit ketiga lantaran pelanggaran keras yang dilakukan oleh gelandang mereka, Paul Pogba, terhadap Shane Long di kotak penalti.

Setelah gol cepat tersebut Prancis berupaya keras untuk bisa sesegera mungkin mencetak gol balasan namun sayang beberapa peluang yang mereka dapatkan masih belum berbuah gol dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Barulah di babak kedua mereka mampu membalikkan ketertinggalannya berkat dua gol yang diborong oleh Antoine Griezmann di menit ke-58 dan 61. Pertandingan yang berlangsung dengan alot ini pun pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Prancis yang unggul dengan skor 2-1 atas Republik Irlandia.

Tak ayal Llrois mewanti-wanti kepada rekan setimnya agar tidak kembali mengulang kesalahan yang membuat mereka berada dalam posisi yang tertinggal.m“Kami harus belajar mengenai itu karena mungkin saja di titik ini di turnamen ini, untuk bisa lolos itu cukup mungkin namun di putaran selanjutnya kesalahan semacam itu tentu saja harus kami hindari,” kata Lloris seperti yang dilansir oleh ESPN FC.

“Bagusnya adalah kami mempunyai satu pekan untuk mempersiapkan tim ini jelang pertandingan selanjutnya,” tandas Lloris yang menjabat sebagai kapten timnas Prancis ini menambahkan.

Pada babak perempatfinal nanti, tuan rumah Prancis akan menghadapi salah satu tim kejutan pada turnamen ini yaitu Islandia yang berhasil lolos setelah mengandaskan Inggris dengan skor akhir 2-1 di babak 16 besar. Kedua tim akan saling bertanding pada Minggu, 3 Juli 2016 mendatang.