Posisi Blanc Berada Di Ujung Tanduk
Masa depan Blanc saat ini tengah dispekulasikan

Bolahero.com – Posisi Blanc berada di ujung tanduk menyusul hasil kurang memuaskan yang diterima oleh Paris Saint-Germain pada ajang Liga Champions musim 2015/2016 lalu. Seperti yang sedang ramai diberitakan belakangan ini, kabarnya dari kubu Les Parisiens sudah menemukan calon pengganti Laurent Blanc dan menurut rumor yang beredar calon pelatih anyar juara Ligue-1 ini tidak lain adalah Unai Emery.

Ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap pelatih Sevilla tersebut memang tidak terlepas dari keberhasilan Los Rojiblancos memenangi Liga Eropa musim 2015/2016 dengan menundukkan Liverpool pada babak final. Pencapaian ini juga semakin terasa spesial karena tim wakil dari La Liga tercatat sudah tiga kali menjadi juara Liga Eropa secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Tidak heran melihat prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Emery bersama anak asuhnya ini membuat kubu Paris Saint-Germain merasa kepincut dan ingin menggunakan jasa Emery untuk musim depan. Tentu saja jika ingin mendatangkan Emery ke Parc des Princes itu berarti mereka mesti mendepak Blanc terlebih dahulu yang hanya mampu mengantarkan skuadnya mencapai babak perempatfinal saja karena mereka disingkirkan oleh Manchester City yang untuk pertama kalinya bisa melaju sampai ke babak semifinal Liga Champions.

Melihat situasi ini membuat Blanc sendiri memberikan komentar terkait dengan spekulasi yang mengiri masa depannya di Paris. Beberapa waktu yang lalu lewat sang agen, Jeans-Pierre Bernes, terungkap bila saat ini Blanc sedang berlibur dan menurut agennya sekarang ini Blanc memang masih belum ingin memikirkan soal pekerjaan maupun rumor soal masa depannya bersama Paris Saint-Germain. Meski begitu Berens meyakinkan bila pihaknya siap menemui pihak klub jika memang Blanc bakal didepak.

“Pada saat ini Blanc tengah menikmati masa-masa liburannya dan dia tak ingin terlalu memikirkan mengenai pekerjaannya di Paris Saint-Germain untuk sekarang ini,” terang Berens seperti yang dikutip dari Goal. “Sampai dengan saat ini saya dan juga dia masih menunggu mengenai apa yang bakal terjadi pada waktu mendatang. Seandainya memang akan ada perubahan yang diinginkan oleh para petinggi klub maka kami bakal segera melakukan pembicaraan dengan mereka,” tutup Berens.