Portugal Kini Fokus Hadapi Kroasia
Pemain Portugal beberkan fokus utama timnya usai lolos ke babak 16 besar

Bolahero.com – Portugal kini fokus hadapi Kroasia usai mereka memastikan diri lolos ke babak 16 besar berkat hasil imbang yang diperoleh kala menghadapi Hongaria dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Eropa 2016 yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais, pada Rabu (22/6/16) malam WIB. Pertandingan tersebut berlangsung dengan seru dan berakhir dengan skor 3-3.

Dengan tambahan satu angka ini menempatkan anak asuh Fernando Santos finis di peringkat ketiga dengan nilai tiga dan berdasarkan hasil undian babak knock out yang bakal menjadi lawan Portugal selanjutnya adalah Kroasia yang memuncaki klasemen Grup D. Kroasia berhasil menuntaskan babak penyisihan grup ini dengan bertengger di peringkat teratas berkat kemenangan tipis 2-1 atas Spanyol yang mereka hadapi di babak pamungkas.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melenggang ke babak 16 besar ini juga disambut dengan penuh suka cita oleh para punggawa Portugal, salah satunya adalah Joao Mario yang mengaku bila timnya sudah menuntaskan target mereka yang pertama. “Kami telah mencapai target pertama kami dan yang terpenting adalah bisa lolos dari fase ini dan kami pun sudah berhasil melakukannya,” ujar pemain yang bersangkutan seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya pikir kami tidaklah bermain di bawah ekspektasi karena kami memiliki target untuk lolos dan saat ini kami pun berhasil melakukannya. Fase grup ini telah menunjukkan bila sama sekali tidak ada tim yang lemah,” lanjut Joao Mario yang membantah bila Portugal bermain di bawah ekspektasi mengingat mereka belum pernah sekalipun memetik kemenangan dan dari tiga pertandingan di fase grup ini semuanya berakhir dengan hasil imbang.

Ia pun mengakui bila lawan timnya berikutnya bukanlah lawan yang mudah apalagi Kroasia mengakhiri babak penyisihan grup dengan meraih nilai tujuh dan mereka pun tergabung dalam grup kuat yang berisikan Spanyol, Republik Ceko dan Turki. “Kroasia memperlihatkan bila mereka merupakan tim yang cukup tangguh ketika (menang) menghadapi Spanyol (dengan skor akhir 2-1). Meski begitu kami akan menjalani laga nanti dengan rasa optimis yang tinggi dan kami juga bertekad untuk terus maju,” tutupnya.