Portugal Kalahkan Polandia Melalui Drama Adu Penalti
Portugal kalahkan Polandia dan lolos ke babak semifinal setelah menang adu penalti

Bolahero.com – Portugal kalahkan Polandia melalui drama adu penalti saat kedua tim sama-sama saling berhadapan dalam babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade Velodrome pada Jumar, (1/7/16) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini maka Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke babak semifinal sedangkan perjalanan Portugal di turnamen ini mesti berakhir dan mereka hanya mampu melangkah hingga ke babak perempatfinal saja.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dengan alot di mana Polandia sempat memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh bomber andalan mereka, Robert Lewandowski saat laga baru memasuki menit kedua. Lewandowski yang berdiri di kotak penalti Portugal dengan tenang memasukkan bola ke dalam gawang setelah dirinya menerima umpan matang dari Kamil Grosicki. Tertinggal satu gol membuat Portugal berupaya keras untuk mencetak gol balasan lewat Ronaldo di menit ke-10 dan 28 namun masih belum membuahkan hasil. Namun pada akhirnya Renato Sanches berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33 dan keberhasilan Portugal kalahkan Polandia sendiri tidak lepas dari gol balasan Sanches.

Pemain yang bersangkutan mencetak gol ke gawang Polandia dengan memakai tumitnya untuk mengecoh pemain belakang lawan setelah itu dirinya melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang meluncur deras ke dalam gawang setelah mendapatkan umpan dari Nani. Tujuh menit berselang giliran Nani yang mencoba untuk melepaskan tendangan percobaan ke gawang Portugal namun sayangnya upayanya tersebut masih belum berbuah hasil dan babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Empat menit berselang setelah babak kedua dimulai, Lewandowski membuat tembakan percobaan namun masih sia-sia dan di menit ke-56 giliran Ronaldo yang menebar ancaman tetapi bola hasil sepakannya masih melebar. Ronaldo melewatkan peluang emas pada menit ke-85 dengan gagal menendang bola setelah lolos dari jebakan offside dan skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir yang dilanjutkan di babak tambahan waktu yang juga masih belum menghasilkan gol tambahan. Akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan hasilnya Portugal kalahkan Polandia setelah mereka memenangi babak tos-tosan ini dengan skor 5-3.