Portugal Ditahan Imbang Austria
Portugal 0-0 Austria Grup F Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Portugal ditahan imbang Austria pada laga lanjutan Grup F Piala Eropa 2016 yang berakhir dengan skor kacamata. Pada pertandingan ini juga diwarnai dengan kegagalan pemain bintang A Seleccao das Quinas, Cristiano Ronaldo yang gagal saat mengambil eksekusi penalti dan hasil seri ini membuat Portugal menempati urutan ketiga dengan nilai satu sama seperti Islandia yang berada di posisi runner-up sedangkan di posisi teratas ditempati oleh Hongaria.

Menghadapi Austria di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/6/16) dini hari WIB, Portugal sejatinya berada dalam posisi yang lebih diunggulkan dibandingkan lawan mereka. Ini bisa dilihat dari jumlah tembakan percobaan yang dibuat oleh anak asuh Fernando Santos yang mana tercatat dari 23 attempts hanya enam percobaan saja yang on target. Sementara itu Austria yang lebih banyak bertahan hanya menghasilkan tiga percobaan dengan satu di antaranya yang tepat sasaran.

Di antara sekian banyaknya peluang yang dimiliki oleh Portugal bisa dikatakan ada satu peluang emas terbaik yang mereka dapatkan saat pertandingan berjalan 79 menit. Saat itu Portugal mendapatkan hadiah penalti dan Ronaldo pun maju sebagai eksekutor. Akan tetapi bomber andalan Real Madrid tersebut malahan gagal memaksimalkan kesempatan Portugal untuk mencetak gol lantaran eksekusi penaltinya justru menghantam mistar gawang sehingga peluang emas ini gagal dimaksimalkan dengan sebaik mungkin oleh CR7.

Akibatnya hingga pertandingan berakhir masih belum ada gol yang tercipta dari masing-masing kubu dan skor 0-0 ini menghiasi papan skor sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Gagal meraih tiga angka pastinya membuat kubu Portugal cukup terpukul karena ini menjadi hasil imbang mereka yang kedua setelah sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Islandia.

Jika berkaca dari posisi mereka di klasemen sebenarnya Portugal masih memiliki kans untuk lolos ke babak knock out karena perolehan poin yang mereka miliki sama seperti milik Islandia di posisi kedua yaitu dua dan hanya terpaut dua angka dari Hongaria di peringkat pertama. Karena itu laga terakhir nanti menghadapi Hongaria akan menjadi partai hidup mati bagi Portugal karena mereka wajib memenangi laga jika ingin melaju ke babak 16 besar.