Portugal Berhasil Menjadi Juara Demi Ronaldo
Pepe akui timnya berhasil keluar sebagai juara demi Ronaldo yang cedera

Bolahero.com – Disinggung oleh Pepe bila Portugal berhasil menjadi juara demi Ronaldo yang terlihat begitu terpukul setelah dirinya mengalami cedera kala tampil di partai final Piala Eropa 2016 menghadapi tuan rumah Prancis. Namun kesedihan seorang Cristiano Ronaldo lantas berganti dengan senyum kebahagiaan setelah timnya dipastikan keluar sebagai juara berkat gol tunggal yang dicetak oleh Eder di menit injury time.

Ronaldo memang tidak bisa tampil penuh sebab dirinya tercatat hanya bermain selama 25 menit pada partai final yang digelar di Stade de France, Senin (11/07/16) dini hari WIB. Kapten sekaligus pemain andalan Selecao das Quinas ini mendapat cedera setelah dirinya diterjang oleh Dimitri Payet yang membuatnya mengalami cedera lutut dan akibat cedera itu Ronaldo mesti mengakhiri pertandingan dengan lebih cepat.

Akibatnya tanpa Ronaldo membuat Portugal mengalami kesulitan untuk membobol gawang Les Blues namun mereka mampu bertahan dengan begitu baik hingga pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor kaca mata. Begitu memasuki tambahan waktu, Portugal sukses menjebol gawang Prancis tepatnya di menit ke-109 setelah Eder yang masuk sebagai pemain pengganti memasukkan bola ke dalam gawang Hugo Lloris. Menurut Pepe timnya berhasil menjadi juara demi Ronaldo yang tidak bisa ikut tampil membela timnya hingga pertandingan di babak final ini berakhir.

“Ini sangat berat bagi kami karena kami kehilangan pemain utama dan kami juga menaruh semua harapan kami kepadanya karena dia bisa membuat gol kapan saja,” ucap Pepe seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saat dia tak bisa untuk terus bermain, saya sendiri berusaha untuk mengatakan kepada rekan setim saya bahwa kami harus menjadi juara demi Ronaldo,” lanjut Pepe yang juga menjadi rekan satu tim CR7 di Real Madrid. “Pelatih mempersiapkan kami dengan amat baik. Para pemain pengganti juga masuk pada waktu yang tepat. Kami telah mengucurkan darah, keringat, dan juga air mata pada pertandingan ini,” tutup Pepe yang mendapat predikat sebagai man of the match pada laga final tadi.