PON 2016 Melahirkan Biang Bola Baru!

0
biang bola
lahirnya biang bola di PON 2016

Bolahero.com – Terlepas dari kericuhan yang terjadi selama pertandingan PON kemarin, ada beberapa hal positif yang muncul dari lahirnya PON tersebut, khususnya di bidang sepak bola. Meskipun PON sudah selesai dihelat, ada beberapa bintang-bintang baru yang lahir dari cabang sepak bola Indonesia. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, biang┬ábola Indonesia seperti Hamka Hamzah, Andik Vermansyah, Bayu Gatra sunggiawan dan masih banyak lagi, lahir di dalam sepak bola tahunan ini. Berikut adalah sederet artis baru yang lahir dari cabang olahraga sepak bola.

Deden Natshir

Pemain PON asal Jawa Barat ini merupakan seorang penjaga gawang di PON 2016 yang mampu menahan serangan gol dari lawan. Sejauh ini, pemuda ini hanya mengalami kebobolan sebanyak 4 kali saja sepanjang pertandingan. Penampilan paling hebat ia sajikan sat bertanding melawan Sulawesi Selatan di babak final. Ia berhasil menepis dua tendangan pinalti. Karena keahliannya menorganisir serangan lawan ke gawang, Persib Bandung pun berencana untuk memakainya jamuan melawan Persiba Balikpapan Sabtu ini 1 Oktober 2016.

Heri Susanto

Satu lagi yang patut diunggulkan dari Jawa Barat. Heri Susanto membela Jawa Barat sukses mencetak gol Jabar saat melawan DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Dari 16 pertandingan, dia berhasil mencetak 4 gol cantik sehingga ia pun layak di dapuk sebagai salah satu pemain terbaik ajang PON kemarin.

Baca Juga: Biang bola kerusuhan PON

Andri Faisal Amru

Beralih dari Sulawesi Selatan, Andri berhasil membawa timnya mencetak babak baru. Pemain yang juga merumput di PSM Makassar ini mengoleksi 5 gol dan langsung menaikkan posisinya sebagai top scorer PON.

Sayangnya, Andri tidak bisa membawa timnya ke podium kemenangan karena harus kalah dengan adu pinalti 4-6.

Abdul Aziz

Kepiawaiannya bermain bola membuat Abdul Aziz mencuri perhatian publik. Kapten tim Jawa Barat ini mampu tampil mengesankan di babak final selama PON. Ia sangat bagus saat menjadi jembatan lini depan dan lini belakang. Pemain yang juga bergabung di Persiba ini bisa bermain mengesankan saat disejajarkan dengan pesepak bola kawakan seperti Antonio Teles dan Bima Sakti.

Simak terus biang bola terbaru dari semua liga di dunia.