Polisi Perketat Keamanan Laga Persib vs Persija

Pertandingan big match antara Persib vs Persija akan digelar pada Sabtu (16/7), adalah kelanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship

0
Persib vs Persija
Persib vs Persija akan bertanding di laga lanjutan Torabika Soccer Championship

Bolahero.com – Pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung mengumumkan telah memperketat pengamanan untuk menghadapi laga big match lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) yang mempertemukan antara Persib vs Persija. Pihak Kepolisian mau memberikan rasa aman kepada skuat tim tamu.

Pertandingan big match antara ‘Maung Bandung’ Persib vs Persija ‘Macan Kemayoran’ akan digelar pada Sabtu (16/7), adalah kelanjutan pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC). Kompetisi tersebut rencananya bakal di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Pihak Polrestabes Bandung sendiri menyatakan telah mempersiapkan kendaraan taktis demi menjamin kelangsungan jalannya pertandingan antar kedua tim musuh bebuyutan tersebut. Kendaraan taktis itu disiapkan untuk mengawal kedatangan pemain tim asal ibukota selagi menuju ke stadion Gelora Bandung Lautan Api yang menjadi bentuk pengamanan tambahan dari pihak kepolisian yang bertugas.

” Persija Jakarta akan memperoleh pengawalan ekstra pada laga sabtu ini, serta kita masihlah menjalankan rapat koordinasi bersama pihak tim, apakah skuat Persija akan pergi dari hotel yang ada di Bandung, atau langsung dari Jakarta, ” tutur Kapolrestabes Bandung, KombesPol Winarto, waktu dijumpai di Kantor Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/7).

Menurut Winarto, dalam pertandingan kelak kepolisian sudah sediakan kendaraan taktis kira-kira sebanyak 4 unit untuk mengangkut pemain-pemain Persija yang akan berlaga.

Tidak hanya itu, kepolisian juga berencana dalam pertandingan Persib vs Persija nanti akan menyiapkan 1.200 personil lengkap dari anggota kepolisian yang bakal mengawal keamanan jalannya laga, termasuk juga pintu masuk Stadion yang bakal dijaga ketat petugas.

” Tiap-tiap pintu masuk akan di buka semuanya, serta petugas bakal jalankan razia pada barang bawaan setiap bobotoh, bila ada yang terbukti membawa senjata tajam, mercon, petasan serta benda berbahaya yang lain maka akan langsung disita, ” papar Winarto.

Sedangkan itu, kala di tanya mengenai masalah izin pertandingan Persib vs Persija, ia mengakui masih tetap menanti kelanjutan konfirmasi dari Mabes Polri. Dalam laga ini rujukan surat izin sudah dikirimkan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dari mulai izin Polsek, Polrestabes Bandung, serta Polda Jawa Barat.

” Izin telah rampung, dari kami kirim tinggal menanti konfirmasi dari Mabes Polri, serta kami masih tetap menunggu untuk beberapa waktu ke depan, yang penting surat rekomendasi dari Kepolisian setempat telah kami berikan, ” tutup dia.