Polandia Hanya Fokus Untuk Kalahkan Ukraina
Komentar Nawalka jelang laga krusial menghadapi Ukraina

Bolahero.com – Polandia hanya fokus untuk kalahkan Ukraina dan enggan memikirkan posisi akhir mereka di tangga klasemen Grup C jelang laga krusial yang akan mereka jalani. Sebagaimana diketahui Polandia akan menjalani laga terakhirnya di Grup C Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Ukraina pada laga yang akan diadakan di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/16) malam WIB.

Laga terakhir di Grup C ini memang bakal berlangsung cukup menarik pasalnya Polandia kini berada di posisi kedua dengan nilai empat, sama seperti Jerman yang unggul dalam selisih gol dan berada di puncak klasemen. Kemudian di posisi ketiga ada Irlandia yang menguntit dengan nilai tiga sementara itu di posisi juru kunci adalah Ukraina dengan poin nol.

Dengan begitu maka jika Polandia dan Jerman sama-sama memetik kemenangan pada pertandingan mereka yang terakhir untuk menentukan siapa yang bakal memuncaki klasemen akan dilihat dari selisih gol. Menjadi juara grup sendiri akan mendapatkan sedikit keuntungan pasalnya mereka bakal menghadapi lawan yang relatif tidak terlalu sulit yaitu menghadapi tim yang menempati peringkat ketiga di Grup A, B atau F.

Karena itulah Polandia diyakini akan bermain dalam tekanan saat menghadapi Ukraina karena mereka wajib memetik kemenangan dan mesti mencetak banyak gol untuk menjaga peluang finis di posisi pertama. Namun menurut pelatih Polandia, Adam Nawalka, timnya tidak akan memikirkan soal posisi akhir karena yang terpenting adalah menjalani laga terlebih dahulu.

“Ini adalah pertandingan yang terpenting untuk kami, begitulah dengan pemikiran kami,” ujar Nawalka seperti dilansir dari situs resmi UEFA. “Ukraina merupakan tim yang bagus dengan para pemain yang memiliki bakat tinggi. Mereka bermain di kompetisi Eropa dengan klub masing-masing. Jadi itulah kami mesti mempersiapkan diri dengan baik secara emosi ataupun fisik,” sambungnya.

“Penting bahwa setiap orang dan juga saya bisa bergantung dengan mereka. Saya tak ingin berbicara mengenai posisi akhir kami, hal yang paling penting adalah meraih tiga poin,” imbuh Nawalka yang membidik kemenangan atas Ukraina pada pertandingan ini.