Pogba Bersimpati Atas Kegagalan Italia
Menurut Pogba sebenarnya Italia mampu tampil bagus tapi itulah sepkabola

Bolahero.com Paul Pogba bersimpati atas kegagalan Italia tampil di babak semifinal Piala Eropa 2016 setelah mereka disingkirkan oleh Jerman melalui babak adu penalti yang berlangsung dengan dramatis di babak perempatfinal pada Sabtu, (2/7/16) lalu. Sementara itu tim yang dibela oleh pemain yang bersangkutan yaitu Prancis sukses mengamankan tiket ke babak semifinal berkat kemenangan telak atas Islandia yang berakhir dengan skor 5-2.

Seperti diketahui tercatat setidaknya ada enam rekan Pogba di Juventus yang masuk ke dalam skuat timnas Italia yang dibawa oleh pelatih Antonio Conte ke Paris. Keenam rekan setimnya Pogba tersebut antara lain sang kiper yang juga menjabat sebagai kapten Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, kemudian ada juga Andrea Barzagli, Simone Zaza, Stefano Sturaro, Giorgio Chiellini dan terakhir Leonardo Bonucci. Sayang mereka gagal melangkah lebih jauh dan membuat Pogba bersimpati atas kegagalan Italia yang berhasil lolos hingga ke babak perempatfinal ini setelah melewati hadangan dari tim-tim favorit mulai dari Belgia, Swedia dan Spanyol.

Dalam pernyataannya menurut penilaian Pogba sebenarnya Italia bermain cukup baik dan tidak ada yang mengira mereka akan mampu melaju hingga sejauh ini padahal pada mulanya Italia tidak begitu diperhitungkan tak seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, Belgia maupun Portugal yang menjadi tim unggulan.

“Mereka telah menjalani Piala Eropa yang fantastis karena tidak ada yang mengira jika tim Italia akan sehebat itu,” ucap Pogba seperti diberitakan oleh Soccerway. “Saya merasa tak senang atas apa yang telah terjadi. Saya benar-benar bermain bersama dengan mereka jadi saya turut merasa bangga saat mereka bermain dengan bagus,” lanjut Pogba yang juga menanggapi kesedihan Buffon setelah melihat timnya tersingkir di babak perempatfinal secara menggenaskan.

“Melihat Gigi (Buffon) menangis membuat saya merasa sangat tak enak duduk di depan layar televisi. Dia adalah sosok penjaga gawang yang hebat. Dia juga sudah memberikan yang terbaik dan begitu halnya dengan tim Italia. Mereka tampil begitu bagus tetapi inilah sepakbola,” tandas Pogba yang ikut menyumbangkan satu gol untuk timnya ketika menundukkan Islandia ini. Tidak heran melihat Pogba bersimpati atas kegagalan Italia namun kini dirinya mesti fokus menatap laga krusial menghadapi Jerman.