Pochettino Akui The Foxes Pantas Angkat Trofi Premier League
Menurut Pochettino trofi Premier League memang pantas dimenangi Leicester

Bolahero.com – Manajer The Lilly Whites, Mauricio Pochettino akui The Foxes pantas angkat trofi Premier League menyusul keberhasilan anak asuh Claudio Raineri tersebut menjuarai Liga Inggris musim 2015/2016 ini.

Kans Tottenham Hotspur untuk meraih gelar juara liga harus kandas usai mereka ditahan imbang oleh tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge pada Selasa, (3/5/16) dini hari WIB. Spurs sendiri sempat memimpin dua gol tanpa balas di babak pertama berkat gol Harry Kane dan Son Heung-min namun mereka justru kebobolan sebanyak dua gol di babak kedua.

The Blues mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gary Cahill dan gol penutup dari Eden Hazard tidak hanya menghindarkan timnya dari kekalahan namun juga mengantarkan Leicester City keluar sebagai juara liga karena dengan tambahan satu poin ini membuat Spurs sudah tak bisa lagi mengejar perolehan poin Jamie Vardy dkk.

Saat ini Leicester yang duduk diperingkat teratas di tangga klasemen telah mengumpulkan 77 poin dari 36 laga sementara itu Spurs yang duduk di tempat kedua baru meraih 70 poin sedangkan kompetisi hanya menyisakan dua laga saja. Meskipun kecewa karena timnya gagal meraih hasil maksimal di kandang Chelsea, Pochettino mengaku bila Leicester memang layak menjadi juara.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat kepada Raineri dan para pemainnya, sebuah musim yang luar biasa untuk mereka dan saya pikir mereka memang layak memenangi gelar juara,” sanjung Pochettino seperti dikutip BBC. “Kami sangat kecewa karena kami telah bertarung untuk gelar juara sampai saat-saat terakhir,” lanjut Pochettino.