Pjanic telah mendatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Juve

Bolahero.com – Akhirnya gelandang AS Roma, Miralem Pjanic resmi berseragam Juventus setelah masa depan dirinya sempat menjadi teka-teki. Sebelumnya punggawa timnas Bosnia-Herzegovina tersebut memang disebut-sebut bakal segera menyeberang ke Turin setelah dirinya disebut-sebut tengah menjadi target incaran tim besutan Massimiliano Allegri yang menginginkan dirinya untuk berada dalam skuadnya pada musim panas mendatang.

Juventus saat ini sedang berusaha untuk memperkuat skuad mereka menyusul dengan hasil kurang memuaskan yang didapatkan di ajang Liga Champions. Walaupun di akhir musim lalu La Vechia Signora berhasil merebut double winner dengan mengawinkan titel juara Serie A dengan Copa Italia namun torehan tersebut dirasa kurang lantaran mereka gagal mengulang keberhasilan mereka melaju ke babak final Liga Champions seperti yang berhasil mereka lakukan dua musim sebelumnya.

Karena itulah salah satu pemain vital AS Roma tersebut kemudian menjadi bidikan Juventus dan kabar mengenai kepastian bergabungnya Pjanic dengan mereka sudah dikonfirmasi melalui situs resmi klub dan juga diumumkan lewat akun Twitter Juventus, @juventusfcen. Dalam pengumuman di akun media sosial mereka ini dituliskan bila Pjanic sudah meneken kontrak dengan durasi lima musim.

Berdasarkan informasi yang beredar kabarnya untuk bisa memboyong Pjanic ke Juventus Stadium ini dari pihak manajemen Juve mesti menggelontorkan dana transfer sebesar Rp 480 miliar yang dibayarkan kepada AS Roma. Harga tersebut tentu saja dinilai sepadan jika melihat penampilan eks punggawa Olympique Lyonnais tersebut sepanjang musim 2015-2016. Pjanic memang tampil cukup baik dengan menyumbangkan 12 assist untuk Il Luppi dan dengan bergabungnya Pjanic bersama juara liga ini tentu saja akan menambah kekuatan di lini tengah Juventus yang sudah mempunyai beberapa gelandang hebat mulai dari Paul Pogba, Mario Lemina, Sami Khedira dan tidak ketinggalan juga Claudio Marchisio.

Pjanic juga diprediksi akan menjadi pilihan utama Allegri dalam staring XI Juventus di musim 2016-2017 nanti karena dirinya akan menggantikan posisi Marchisio yang tengah mengalami cedera. Pjanic yang bergabung dengan AS Roma pada 2011 lalu ini bakal menjadi pemain kedua Juve yang berasal dari Bosnia-Herzegovina setelah Hasan Salihamidzic.