Pique Puji Umpan Iniesta
Momen saat Pique menjebol gawang Ceko

Bolahero.com Gerrard Pique puji umpan Iniesta usai laga pertama grup D yang mempertemukan Spanyol dengan Republik Ceko. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Municipal, Tolouse, Senin (13/6/16) malam WIB ini La Furia Roja berhasil keluar sebagai pemenang dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ceko yang berulang kali mendapatkan tekanan dari Andres Iniesta dan kawan-kawan di sepanjang laga.

Jalannya pertandingan memang dikuasai oleh Spanyol yang mencatatkan penguasaan bola sebanyak 70% dan mereka pun membuat 17 attempts dan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Ceko yang tercatat hanya menciptakan tujuh percobaan dan hanya tiga saja yang on target. Meski begitu justru Spanyol sempat mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Petr Cech yang bermain apik pada pertandingan tersebut dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Gol kemenangan Spanyol juga baru tercipta di babak kedua tepatnya saat laga memasuki menit ke-87. Berawal dari umpan silang Iniesta yang kemudian disambut oleh Pique dengan tandukan yang meluncur deras ke dalam gawang Ceko. Pique lantas memuji umpan yang diberikan oleh Iniesta dengan mengatakan bila umpan tersebut luar biasa selain itu ia juga memuji rekannya tersebut sebagai gelandang yang memiliki kualitas hebat. “Umpan yang sangat luar biasa. Iniesta memiliki kualitas yang sangat luar biasa,” puji Pique kepada rekan setimnya tersebut usai laga seperti yang diberitakan oleh Football Espana.

Pique juga mengakui bila timnya memang sempat mengalami kesulitan untuk membobol gawang Ceko. “Saya pikir kami sudah bermain dengan cukup baik dan kami pun mampu mengontrol pertandingan dengan amat baik tetapi bolanya tidak mau masuk. Saya cukup beruntung karena bisa mencetak gol tetapi tim secara keseluruhan sangat fenomenal,” ungkap Pique yang berusaha untuk merendah dengan mengatakan bila seluruh bermain pantas untuk menerima pujian walaupun dirinyalah yang mencetak gol kemenangan Spanyol.

“Kami sangat ingin menjadi pemenang dan kami pun tahu bahwa akan sangat penting untuk memulai turnamen ini dengan memetik poin penuh,” tutup pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut menambahkan.