Pique Optimis Skandal Kasus Pajak Messi Bakal Cepat Selesai
Suasana saat Messi datang ke persidangan

Bolahero.com – Bek Barcelona, Gerrad Pique optimis skandal kasus pajak Messi bakal cepat selesai lantaran kasus ini memang telah bergulir ke pengadilan. Belum lama ini malahan Lionel Messi bersama dengan sang ayah dan juga tim kuasa hukumnya sudah memberikan kesaksian dan datang ke Pengadilan Tinggi Barcelona yang tengah menyidangkan kasus penggelapan pajak dirinya.

Sebagaimana yang diketahui baik Messi maupun ayahnya, Jorge Messi tengah didakwa melakukan penggelapan pajak dengan nominal mencapai 4,1 juta euro atau sekitar Rp 62 miliar. Kasus ini disebut-sebut terjadi pada medio 2007 sampai 2009 lalu di Spanyol. Akibat kasus ini membuat nama Messi menjadi sorotan sampai-sampai pesepakbola internasional asal Argentina itu disinyalir sudah tidak kerasan lagi berada di Barcelona.

Ketika kasus ini mencuat malahan sang pemain dirumorkan siap hengkang dari Camp Nou dan Messi lantas dikait-kaitkan dengan beberapa klub elit Eropa mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain dan Manchester City meskipun pada kenyataannya La Pulga – julukan Messi – tetap bertahan di Barca. Dalam kesaksiannya tersebut Messi mengakui bahwa dirinya memang tidak tahu menahu soal kasus pajak yang melibatkan dirinya ini dan begitu juga pernyataan Jorge Messi yang menegaskan bila putranya memang tidak terlibat dan tidak tahu menahu terkait dengan kasus ini.

Rupanya kasus ini juga mendapat perhatikan dari Pique yang mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Mantan pemain Manchester United kemudian turut mendoakan agar kasus ini cepat berakhir dan dirinya juga merasa yakin kasus ini akan cepat selesai mengingat Messi mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Ini memang sangat sulit dan saya sendiri memang belum pernah mengalami hal itu di tingkat pribadi. Akan tetapi saya harus membayangkannya,” ucap Pique seperti yang dikutip oleh Football Espana. “Pada akhirnya, dia (Messi) masih mempunyai orang-orang di sekelilingnya untuk menangani kasus ini dengan cara yang terbaik. Saya merasa yakin masalah ini sedang diselesaikan dan semuanya akan segera berakhir,” sahut Pique yang menunjukkan rasa pedulinya kepada rekan setimnya tersebut yang tengah didera masalah ini.