Petr Cech Akan Waspadai Turki Pada Laga Pamungkas Grup D
Cech tegaskan dirinya tidak akan meremehkan Turki

Bolahero.com Petr Cech akan waspadai Turki pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Rabu (22/06/16) dini hari WIB. Meskipun lawan mereka menghuni dasar klasemen dan belum meraih poin satu sama sekali namun menurut penjaga gawang yang memperkuat Arsenal ini sangat besar kemungkinan lawan mereka akan mampu memberikan kejutan.

Turki yang menelan dua kekalahan beruntun dari dua laga sebelumnya diyakini akan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik mereka demi mendapatkan hasil positif pada laga terakhir di fase grup. Karena itu sangat penting bagi Republik Ceko untuk tidak meremehkan anak asuh Fatih Terim ini jika mereka tidak ingin terpeleset dan gagal masuk ke posisi dua besar. Saat ini baru Spanyol saja yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan koleksi enam poin.

Kemudian di posisi kedua adalah Kroasia yang mengemas empat poin sementara itu Republik Ceko ada di posisi ketiga dengan nilai satu. Ini berarti masih ada kans bagi Republik Ceko untuk finis sebagai runner-up dengan catatan mereka mampu menang besar saat berjumpa dengan Turki sedangkan di saat yang bersamaan Spanyol mampu menggilas Kroasia.

Jelang laga yang krusial ini Cech memberikan tanggapannya soal kemungkinan yang dimiliki oleh timnya. Secara tegas Cech mengaku bila Turki akan menjadi lawan yang merepotkan untuk Ceko. “Yang paling penting adalah bagaimana kami bermain. Permainan mereka (Turki) tentu bakal berbeda, mereka akan berusaha untuk menyulitkan kami namun kami mesti mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan sebaik mungkin. Ini adalah laga penting di grup dan kami pun akan fokus pada laga tersebut,” ungkap Cech seperti dilansir Soccerway.

“Saya rasa mereka adalah tim yang bagus yang berkualitas. Mereka kalah di pertandingan pertama dan kami juga dan nyaris kalah pada pertandingan kedua. Tetapi kami harus ingat mereka berhasil mengalahkan kami di Praha. Mereka masih berjuang untuk peluang lolosnya. Kami tidak akan melihat kalau mereka sudah kalah di dua laga sebelumnya. Mereka akan sangat termotivasi dan ingin membuktikan diri mereka,” lanjut Cech.

“Mereka memiliki pemain tengah yang cukup berkualitas. Saya tidak ingin memilih hanya satu karena mungkin saja akan ada perubahan, tetapi kami berusaha untuk mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan,” tutup Cech.