Pesta Gol Portugal Ke Gawang Estonia
Portugal 7-0 Estonia

Bolahero.com – Pesta gol Portugal ke gawang Estonia pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2016 ini menjadi bukti bila Seleccao das Quinas patut menjadi tim yang diperhitungkan oleh calon lawan-lawan mereka nanti. Berlaga di Estadio da Lus pada Kamis, (9/6/16) dini hari WIB, secara gemilang Portugal yang tampil dengan kekuatan terbaiknya ini unggul tujuh gol tanpa balas atas Estonia.

Menurut catatan dari ESPN sendiri Portugal relatif lebih menguasai jalannya laga dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 64 persen berbanding 56 persen. Selain itu skuat besutan Fernando Santos ini juga melepaskan 22 percobaan dengan 10 di antaranya on target sebaliknya Estonia hanya membuat tiga percobaan dan tidak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran.

Begitu babak pertama dimulai kubu Portugal langsung tampil menekan dengan merangsek pertahanan lawan namun perlu waktu cukup lama bagi mereka untuk membuka keran gol. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pembuka untuk Portugal melalui gol yang dilesakkannya di menit ke-36 dan hanya berselang dua menit saja Ricardo Quaresma ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ronaldo kembali membuat gol di menit 45’ dan gol ini sekaligus menutup laga di babak pertama yang berakhir dengan skor 3-0.

Di babak kedua para pemain Portugal semakin bersemangat untuk menambah keunggulan mereka. Gol yang ditunggu-tunggu pun datang di menit ke-55 setelah Danilo Pereira menceploskan bola ke gawang Estonia setelah menerima umpan matang dari Quaresma.  Derita Estonia semakin bertambah setelah pemain mereka, Karlo Mets melakukan gol bunuh diri pada menit ke-61 yang membuat kedudukan menjadi 5-0.

Sudah unggul dengan skor besar tidak menghentikan langkah Portugal untuk terus menerus menekan lini pertahanan Estonia dan hasilnya gawang Estonia yang dikawal oleh Pavel Londak kembali kebobolan dan gol tersebut dicetak oleh Quaresma yang membukukan gol keduanya pada pertandingan tersebut di menit 77’. Pesta gol Portugal ke gawang Estonia ini diakhiri lewat gol terakhir dari Eder di menit ke-80 dan skor akhir dari pertandingan ini menjadi 7-0 untuk kemenangan Portugal.