Pesan Deschamps Kepada Punggawa Les Blues
Deschamps berpesan agar pemainnya tampil rileks dan fokus menjalani laga

Bolahero.com – Ada pesan Deschamps yang secara khusus disampaikan olehnya kepada para pemain jelang pertandingan final Piala Eropa 2016 yang akan mempertemukan Prancis dengan Portugal. Secara terbuka, Didier Deschamps berpesan kepada seluruh punggawa Les Blues agar tetap tenang dan tampil rileks saat menjalani laga penting menghadapi Cristiano Ronaldo dkk pada laga pamungkas nanti.

Prancis siap menantang Portugal di babak final Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade de France, Senin (11/7/16) dini hari WIB. Mengingat status mereka sebagai tim unggulan maka wajar saja bila banyak yang meyakini para pemain Prancis akan bermain dalam tekanan besar untuk bisa keluar sebagai juara terlebih lagi Prancis juga menyandang status sebagai tim tuan rumah.

Bisa dibilang ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Antoine Griezmann bersama rekan-rekan setimnya yang lain sebab tinggal selangkah lagi mereka akan bisa menggondol trofi Piala Eropa 2016 dan yang lebih spesial mereka bisa mewujudkannya di kandang sendiri dan di hadapan para pendukung mereka dan pesan Deschamps ini menunjukkan bila Prancis benar-benar diminta agar bisa keluar dari tekanan.

“Ya, gabungan keduanya. Ini adalah momen yang luar biasa sebab menjadi penentuan titel tetapi tidak perlu memikirkannya secara berlebihan,” ungkap Deschamps seperti yang dilansir oleh Reuters. “Apa yang perlu kami lakukan adalah sebisa mungkin untuk tetap tampil rileks dengan pada waktu yang bersamaan juga harus tetap fokus dan total dalam menjalani pertandingan,” pesan Deschamps untuk para pemainnya jelang laga final Piala Eropa 2016 ini.

“Jika kalian bisa menikmati olahraga maka itu berbeda. Pada level yang tertinggi tidak ada yang jauh lebih indang dibandingkan kemenangan dan juara. Hanya itu saja yang bisa dihitung,” timpal pria yang juga menjabat sebagai pelatih Marseille tersebut.

Baca juga : Pelatih Prancis Tekankan Timnya Harus Bisa Hentikan Ronaldo

Deschamps juga membeberkan perasaannya saat menerima tugas untuk melatih timnas Prancis. “Saat saya menerima pekerjaan ini (melatih timnas Prancis), saya tidak hanya ingin menjadi bagian di dalam tim ini saja tetapi ikut merasakan momen seperti ini,” imbuhnya. “Tempat yang terbaik adalah di tengah lapangan. Ada semacam perasaan frustrasi saat saya berdiri di atas kedua kaki saya namun saya tak bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.