Pertandingan Terakhir Liga Spanyol : Atletico Unggul Tipis Atas Deportivo
Atletico Madrid 1-0 Deportivo La Coruna

Bolahero.com Pertandingan terakhir Liga Spanyol datang dari kemenangan tipis Atletico Madrid saat menghadapi Deportivo La Coruna. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Vicente Calderon, Minggu (25/09/16) malam WIB ini, tuan rumah mesti bersusah payah untuk bisa mengamankan poin penuh karena mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Deportivo La Coruna yang beberapa kali merepotkan barisan lini depan Los Colchoneros.

Atletico Madrid yang membutuhkan kemenangan ini langsung tancap gas sejak laga dimulai dari hasilnya mereka menghasilkan 21 tembakan percobaan di sepanjang pertandingan meski begitu tercatat hanya lima di antaranya yang berstatus on target. Kredit khusus layak diberikan kepada kiper Deportivo La Coruna, German Lux, yang berhasil menggagalkan empat attempts on target Atletico Madrid.

Seperti dirangkum pada berita pertandingan terakhir Liga Spanyol ini, meski Atletico Madrid mampu menghasilkan banyak percobaan namun justru Deportivo La Coruna yang lebih dulu mendapatkan peluang saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Hanya saja tendangan Emre Colak dari luar kotak penalti Atletico masih melambung. Setelah itu pertandingan lebih banyak dikuasai oleh Atletico Madrid yang memiliki tiga peluang pada 20 menit pertama salah satunya percobaan dari Antoine Griezmann di menit ke-20. Mendapatkan ruang tembak di kotak penalti lawan, pemain asal Prancis ini lantas melepaskan tembakan kaki kiri tapi bola masih melenceng.

Selang empat menit kemudian pemain yang bersangkutan menjadi kreator peluang lewat umpannya yang diterima Nicolas Gaitan. Namun sepakan Gaitan juga masih belum menemui sasaran. Menjelang berakhirnya babak pertama tim asuhan Diego Simeone mendapatkan keuntungan usai Faycal Fajr mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar Gaitan yang membuat Deportivo terpaksa bermain dengan 10 orang pemain.

Meski begitu di babak kedua tetap saja Atletico Madrid kesulitan untuk membobol gawang Deportivo La Coruna hingga akhirnya gol tunggal Griezmann berhasil mengantarkan timnya meraih poin penuh. Pemain yang bersangkutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70 dan skor 1-0 ini sekaligus menutup laga dan demikian berita pertandingan terakhir Liga Spanyol.