Pertandingan Sevilla Kontra Donetsk Berakhir Imbang
Shakhtar Donetsk 2-2 Sevilla

Bolahero.com – Pertandingan sengit antara Sevilla kontra Donetsk berakhir imbang dengan skor akhir 2-2. Hasil imbang ini memberikan keuntungan tersendiri bagi wakil dari Spanyol tersebut karena mereka memiliki tabungan dua gol saat melawat ke Arenan Lviv, Jumat (29/04/16) dini hari WIB, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa.

Tuan rumah Shakhtar Donetsk tampil cukup agresif saat menjamu Sevilla mengingat mereka sangat berambisi meraih hasil positif pada pertandingan leg pertama ini. Namun tim tamu justru justru lebih unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 55%-45%. Salah satu penyebab kegagalan Dotetsk mengamankan tiga angka pada laga ini tidak lain karena penyelesaian akhir mereka yang kurang maksmial mengingat dari 11 attempts hanya tiga yang tepat sasaran.

Gol pertama datang saat laga baru berjalan enam menit untuk keunggulan tim asuhan Unai Emery yang mencuri gol lewat pemain mereka, Vitolo. Baru dimenit ke-23 Dotents berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kaki kiri Marlos. Sevilla justru tertinggal di menit ke-35 usai tandukan Stepanenko meluncur deras ke gawang sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua Dotetsk memiliki beberapa peluang baik untuk menambah gol tetapi penyelesaian akhir mereka yang kurang maksimal membuat Dotetsk tidak kunjung juga mencetak gol ketiga mereka. Alih-alih menambah keunggulan justru Sevilla sukses mencetak gol penyama dan kali ini gol penyelamat Sevilla dicetak oleh Facundo Farreyra di menit 82. Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2.