top skor serie A
Francesco Totti

Bolahero.comPertandingan Liga Italia pada giornata ke-6 kali ini akan mengulas pertandingan yang dilakoni oleh dua tim hebat Italia yakni Napoli dan AS Roma. Kedua tim dapat dikatakan berbeda nasib di giornata ke-6 pekan kemarin mengingat hasil yang ditoreh masing-masing tim sangatlah bertolak belakang. Napoli yang menjamu Chievo Verona di stadion San Paolo memetik kemenangan 2-0, sedangkan Roma harus kalah saat melawat ke Torino dengan skor 1-3.

Pertandingan Liga Italia yang mempertemukan Napoli kontra Chievo Verona dengan hasil akhir 2-0 untuk Napoli dan Torino vs AS Roma dengan hasil akhir 1-3 untuk kekalahan AS Roma membuat kedua tim sekarang berada masing-masing di runner-up klasemen untuk il Partenopei dan peringkat ke-5 untuk srigala ibu kota.

Pertandingan Liga Italia : Kemenangan Napoli

Pertandingan Liga Italia : Beda Nasib Napoli dan Roma
Napoli terus melaju di jalan kemenangan

Napoli tidak menyia-nyiakan laga kandang yang mereka mainkan di pekan ini pada Minggu dini hari (25/9). Menjamu Chievo Verona, il Partenopei terus menekan sejak menit awal laga dimainkan.Kiper veteran Chievo Verona Sorrentino harus berjibaku menahan gempuran yang dilancarkan oleh Marek Hamsik dkk. Meski pun pada akhirnya di menit ke-24 tendangan keras Manollo Gabbiadini berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0.

15 menit berselang, tepatnya di menit ke-39 giliran gelandang Napoli asal Slovakia Marek Hamsik, yang menaklukan kiper Sorrentino. Lepas dari jebakan offside, tendangan keras Hamsik gagal dibendung oleh Sorrentino. Gol tersebut dikatakan cukup spesial untuk Hamsik, mengingat gol tersebut adalah gol ke-100 sepanjang karirnya membela Napoli.

Dengan hasil ini, il Partenopei tetap memanjangkan rekor belum pernah kalah di musim 2016-2017 ini dimana dari enam laga yang telah dijalankan, Napoli menacatat empat kali menang dan dua kali hasil imbang.

Baca juga : Skor Liga Serie A : Juventus Menang, Milan Tertahan

Pertandingan Liga Italia : Roma tumbang

Kekalahan As Roma atas Torino
Kekalahan As Roma atas Torino

Hasil berbeda justru didapat oleh Srigala Ibu Kota AS Roma. Bermaksud untuk tetap berada di trek perburuan gelar juara, Francesco Totti cs justru terjungkal di kandang Torino setelah kalah 1-3 oleh tuan rumah. Pertandingan berjalan seru, jual beli serangan terjadi diantara kedua tim. Dan Torino lebih beruntung, karena lebih mampu mengkonversi peluangnya menjadi gol.

Andrea Belloti dan Iago Falque membuat tuan rumah unggul 2-0 atas AS Roma, sebelum akhirnya AS Roma memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah Franseco Totti berhasil menaklukan Joe Hart melalui titik penalti. Alih-alih menyamakan kedudukan, Roma justru kembali kecolongan lewat gol kedua Iago Falque di menit ke-65. Dan membuat AS Roma menelahan kekalahan keduanya di musim ini.

Baca Juga : Berita Liga Inggris Terkini : Arsenal Hancurkan Chelsea

Dua partai tersebutlah yang menjadi salah satu pertandingan liga Italia yang menarik untuk disimak di pgioranata ke-6 ini.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBiang Bola : Ancelotti Nilai Bayern Tidak Bermain Bagus
Artikel BerikutDaftar Bola : Pemain Tengah Terbaik yang Dimiliki Persib Bandung
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]