Pertandingan Bola Liga Spanyol: Membaca Kekuatan Eibar VS Real Madrid

0
Pertandingan Bola Liga Spanyol
Pertandingan Bola Liga Spanyol: Membaca Kekuatan Eibar VS Real Madrid

Bolahero.com – Pertandingan bola Liga Spanyol sudah memasuki pekan ke-7. Pertandingan tadi pagi menampilkan Real Sociedad dengan Real Betis yang unggul dengan 1-0. Kemudian, laga selanjutnya akan dilanjutkan oleh Sevilla VS Alaves pada pukul 21:15 malam nanti, 1 Oktober 2016. Yang menarik dari laga pekan ini yaitu bertandingnya Real madrid dengan Eibar. Meskipun Eibar bukan berasal dari deretan tim papan atas di puncak klasemen, ada beberapa fakta menarik yang selalu menjadi pertanyaan apakan klub ini bisa melawan sang raksasa juara klasemen.

Dari 3 pertandingan terakhir melawan Eibar, Real Madrid selalu mencatat rekor seri dengan pasukan seragam kuning ini. Bahkan 3 pertandingan itu dari semua liga yang mereka ikuti. Meskipun nyatanya Madrid belum pernah kebobolan gol sekalipun saat bertanding melawan Eibar, tapi klub ini bukanlah hal yang dianggap enteng. Bisa saja mereka membuat kejutan yang berarti dan bisa mengalahkan Madrid besok, 2 Oktober 2016.

Catatan Eibar sepanjang pertandingan hanya menang 1 kali dari 13 laga melawan Granada dengan skor akhir 2-1. Eibar sendiri sudah mengumpulkan 10 poin. Membaca kekuatan Madrid, mereka selalu mencetak setidaknya 2 gola dalam setiap pertandingan. Tercatat 16 dari 18 pertandingan mereka selalu pesta  gol. Sebaliknya, Eibar malah sering kebobolan 2 gol dalam setiap pertandingan sepanjang 7 pekan ini.

Baca juga: Pertandingan bola Liga Spanyol Real Madrid

Meskipun begitu, bukan berarti Real Madrid tidak pernah melakukan kesalahan di pertandingan La Liga ini. Zidane, mengganti Christiano Ronaldo di awal pertandingan saat bertanding melawan Las Palmas, sehingga skor terakhir mereka imbang 2-2. Para penggemar pun menyalahkan langkah Zidane karena menganggap ditariknya Christiano Ronaldo mengakibatkan tim lawan mampu menahan serangan. Pola skor yang sama juga dilakukan Real Madrid saat melawan Dortmund kemarin, yang mana Madrid selalu lebih unggul dua gol, kemudian disusul dengan hasil yang seri. Bisa dibilang, anak asuhan Zidane ini terkadang tidak memiliki konsistensi menjaga permainan sehingga mudah sekali ditekan dibabak akhir. Nah, inilah yang akan dilakukan Eibar, yang mungkin saja akan mencoba menguras habis stamina Real madird di awal pertandingan, dan memaksa mereka menyerah di menit-menit terakhir. Siapa yang sangka?

Simak terus perkembangan pertandingan Liga Spanyol dan live update-nya hanya di sini