Pertahanan Sriwijaya FC Terancam Keropos di Derby Sumatera

Lini pertahanan Sriwijaya FC terancam keropos kala Derby Sumatera kontra Semen padang di laga lanjutan pekan ke-10 Torabika Soccer Championship

0
Banner Torabika soccer championship
Banner Torabika soccer championship

Bolahero.com – Lini pertahanan Sriwijaya FC terancam keropos kala harus menjalani laga Derby Sumatera kontra Semen padang di lanjutan pekan ke-10 Torabika Soccer Championship, Jumat, (15/7) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Sriwijaya dipastikan akan bermain tanpa penjaga gawang utamanya, Teja Paku Alam serta bek, Achmad Jufriyanto. Minus dua pemain di lini belakang SFC ini tentu bisa saja membuat pertahanan Sriwijaya keropos. Teja dan Jupe merupakan pemain pilar pertahanan mereka. Dapat dibuktikan, duet Teja dan Jufriyanto membuat skuat Laskar Wong Kito tercatat baru kemasukan tiga gol hingga minggu ke-9 TSC 2016.

Teja di pastikan absen lantaran mengalami demam tinggi dan harus menjalani perawatan intensif dirumah sakit.

Kehilangan Teja pasti jadi permasalahan besar untuk Sriwijaya. Teja tengah ada dalam performa terbaiknya usai sanggup menduduki daftar paling atas penjaga gawang dengan penyelamatan paling banyak yakni 36 kali.

Walau demikian, pelatih Sriwajaya, Widodo Cahyono Putro nampaknya sudah mempunyai penjaga gawang pengganti yang sebanding, yaitu Yogi Triana. Eks-kiper Persita Tangerang yang pernah memperoleh panggilan untuk memperkuat timnas U-23.

Sedangkan, Jufriyanto absen lantaran cedera engkel yang didapatkan kala melakukan latihan Gym. Ex bek Persija, Ngurah Nanak Wahyu diperkirakan akan mengisikan posisi lowong Jufriyanto untuk mengawal pertahanan Sriwijaya bersama Fachruddin di posisi center-back.

Sementara ini tim tuan rumah juga tengah mengalami badai cedera. Skuat Kabau Sirah  anak asuh Nil Maizar di pastikan bermain tanpa penjaga gawang utamanya, Jandia Eka Putra karena sedang mengalami sanksi skorsing.

Posisi Jandia kemungkinan besar akan diisi oleh Rivki Mokodompit. Sedangkan pemain lainnya yang mungkin akan absen yaitu sayap, Irsyad Maulana.yang tengah mendekap cedera engkel.

Walau demikian, Nil masihlah mempunyai peluang untuk memasangkan pemain yang sudah membuat dua gol itu bila sembuh saat sebelum laga Derby Sumatera di gelar. Juru taktik skuat Semen Padang, Nilmaizar tak mau memusingkan permasalahan cedera yang mendekap para pemainnya. Menurutnya, keberadaan alumni Semen Padang yang memperkuat skuat Sriwijaya telah mempermudah dirinya untuk memetakan permainan lawan.

“Kami tetaplah berkonsentrasi melawan Sriwijaya yang performanya cukup bagus. Ex pemain Semen Padang yang memperkuat SFC telah dapat kami tangani, jadi tak ada permasalahan, “tutup ex juru latih Timnas Indonesia itu.