persiraja tampil ok
persiraja melangkah mulus di ISC

Bolahero.Com – Persiraja berhasil menancapkan hasil yang meyakinkan di partai perdana mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan membenamkan PSMS Medan di derby Sumatra yang digelar pada Minggu malam (1/5/16). Pertandingan yang dihelat di bumi Serambi Mekah, di stadion H. Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, ini berhasil membentuk kepercayaan diri anak-anak Persiraja untuk mengarungi ISC B.

Persiraja Tampil Tagus 

Pertarungan berjalan menarik. Persiraja, sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal untuk memperoleh keunggulan cepat. Akhirnya gol pertama hadir di menit pertama pertandingan. Striker Persiraja, Fahrizal Dillah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di waktu singkat melalui tendangan kerasnya ke gawang PSMS. 1-0 Persiraja memimpin. Ini semakin membakar semnangat para fans Persiraja yang hadir di stadion.

Pertandingan kembali berjalan dengan menarik dengan adanya jual beli serangan yang diperagakan kedua tim. Setelah terjadi serangan kejutan tersebut, PSMS mulai menunjukkan taji sebagai salah satu klub legendaris Indonesia dengan mulai menguasai bola. Tetapi, beberapa serangan mereka yang mengarah ke gawang pun berhasil ditahan oleh kiper Persiraja, Aulia Rahman.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, skor justru makin melebar bagi PSMS. Persiraja berhasil menambah keunggulan berselang 25 menit kemudian. Persiraja menambah keunggulan melalui tendangan Faumi Syahreza. Gol ini pun tercipta berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang PSMS. Ketidaksiapan daerah belakang PSMS dalam menghalau kemelut membuahkan hasil melalui sepakan keras Fauzi yang tidak bisa dihalau Abdul Rohim.

Petaka kembali menghampiri kubu PSMS. Bukannya menunjukkan kelas dengan memotong ketertinggalan, mereka justru harus kembali kebobolan tiga menit kemudian. Adalah tendangan kaki kanan Fadil Ubrahim yang berhasil membenamkan PSMS dengan margin ketertinggalan tiga gol. Lagi-lagi Abdul Rohim gagal membendung sepakan terukur dari Fadil dan menambah keunggulan bagi anak-anak Persiraja. PSMS yang terkejut dengan ketertinggalan tiga gol di 30 menit pertama akhirnya kembali melancarkan serangan-serangan. Malang bagi PSMS, Aulia Rahman tampil sigap dengan menhalau beberapa percobaan PSMS di depan gawang Persiraja guna mengamankan keunggulan Persiraja.

Di babak kedua, intensitas serangan yang diperlihatkan kedua tim perlahan mulai menurun. Beberapa peluang berhasil diperlihatkan oleh kedua kesebalasan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tenang dan penampilan yang apik dari kiper masing-masing klub menjadi alasan tidak terciptanya gol di babak kedua. Skor akhir pun 3-0 untuk keunggulan Persiraja Banda Aceh

“Kita sangat puas dengan hasil malam ini. Anak-anak (pemain) bekerja dengan sangat baik,” kata Pelatih Persiraja, Ahyar Ilyas, usai pertandingan. Ini pun menjadi modal yang sangat berharga bagi Persiraja untuk menambah kepercayaan diri mereka guna menghadapi ISC B musim ini dan memenuhi target mereka untuk mencapai final ISC B musim ini.