paulo camargo
Persija Bawa 27 Pemain untuk Ladeni Arema dan MU

Bolahero.com – Persija Jakarta bakal terbang ke Jawa Timur dalam rangka persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim berjuluk Macan Kemayoran dijadwalkan berangkat pada Jumat (15/4) pagi serta bakal melawan dua Jawa Timur, Arema Cronus serta Madura United.

Manajer Persija, Paulo Camargo memanglah ingin sekurang-kurangnya melakukan dua atau tiga kali uji mencoba dengan tim yang sebanding mendekati dimulainya kick-off ISC A, 29 April mendatang. Apalagi Persija adalah tim yang akan berlaga di pembukaan kompetisi.

Dalam lawatan ke Jawa Timur, Persija memboyong seluruh pemain mereka sejumlah 27 pemain. Bagi Camargo, ini dilakukan untuk bisa menguji dan memantau perkembangan para pemain di skuad tim ibukota.

“Saya memerlukan laga uji coba. Saya ingin menjajal para pemain saya di sebuah pertandingan dengan tekanan yang tinggi. Laga uji coba ini juga bertujuan untuk memastikan legiun asing kami,” tutur Camargo.

Jika melihat dari kekuatan pilar asing Persija, memanglah hal itu sangat penting. Camargo masih harus memantau kualitas para pemain asing Persija jauh-jauh hari sebelum kompetisi dimulai. Sampai saat ini Macan Kemayoran mempunyai lima legiun asing, yaitu Patrick da Silva, Gilbert Fiamenyo, William Pacheco, Joseph Tachie Mensah, serta Rafael dos Santos Lima.

Meskipun ada penambahan dua orang pemain asing lagi, Camargo sudah merasa cocok dengan trio Brasil yang lebih dulu merapat ke Jakarta. Beberapa kali dalam latihan, Camargo terlihat menggenjot Gilbert Fiamenyo lantaran masih lamban dalam latihan pertandingan.

“Patrick masih bagus serta lebih cepat dari Gilbert, namun ia juga mempunyai kelebihan dalam penguasaan bola. Kita saksikan saja dalam laga uji coba di Jawa Timur nanti,” lanjut pelatih yang pernah menangani Persibo Bojonegoro itu.

Persija bakal bertemu Arema Cronus terlebih dahulu di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (16/4) lusa. Kemudian Macan Kemayoran langsung menguji kehebatan Madura United tiga hari berikutnya.

Belum lama ini Persija juga baru saja memenangi gelaran Trofeo Persija 2016, yang merupakan agenda tahunan untuk memperingati hari ulang tahun tim ibukota. Turnamen kecil itu juga diikuti oleh PSM Makassar dan Bali United.