Persela Lamongan Gagal Menuju ke Babak Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Persela Lamongan Gagal Menuju ke Babak Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Bolahero.com – Persela Lamongan merasa sedih karena gagal menuju ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) . Saat ini Persela berencana untuk mempertahankan eksistensi untuk menyambut Indonesia Soccer Championship (ISC).

Laskar Joko Tingkir itu lebih memilih vakum setelah menjalani turnamen sambil menunggu turnamen berikutnya. Dengan adanya ISC, Persela harus membuat pertimbangan yang berbeda kali ini.

Yunan Achmadi selaku manager Persela Lamongan menjelaskan, kompetisi yang menjadi dasar pemikiran manajemen itu, harus bisa menentukan apa selanjutnya. Artinya kalau ISC resmi di gelar, pastikan Perslea tidak akan bolos untuk latihan lagi.

“Kalau benar ISC sudah disetujui, berarti kami harus memikirkan apa yang harus kami buat. Berharap kompetisi ini bisa digelar sesuai jadwal semula,”ujar Yunan

Memakai pelatih impor asal Swedia Stefan Hansson, tim biru langit gagal menembus semifinal PGK di Samarinda. Sempat menjadi puncak bagi tim klasemen Grup A, Khoirul Huda akhirnya menyerah di tangan Arema Cronus di laga terakhir dan terjun bebas ke peringkat ketiga klasemen.

Posisi Hansson sendiri tidak akan berubah walau gagal mengantarkan Persela ke tingkat yang lebih tinggi di Kalimantan. Persela rencananya tetap akan memakai tenaganya untuk ISC, sekalian melakukan evaluasi dan pembenahan tim. “Posisi Hansson tetap,” sebut Yunan.

Stefan Hansson sendiri selepas laga kontra Arema mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan tambahan kekuatan agar semakin kompetitif. Dirinya akan berbicara dengan manajemen Persela soal kemungkinan perubahan tim, termasuk keluar-masuknya pemain.