liga champions
Persaingan Ketat di Klasemen Ligue 1 Menuju Liga Champions

Bolahero.com – Tabel klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2016 menyajikan persaingan ketat untuk memeprebutkan satu tiket menuju Liga Champions musim depan. Melupakan Paris Saint-Germain yang telah jadi juara serta sudah pasti melangkah ke Liga Champions, sangat menarik menilik siapa saja dua klub Prancis lain yang bisa mengamankan tiket untuk melangkah temani pasukan Laurent Blanc nanti.

Lyon serta Monaco saat ini menempati rangking ke-2 serta ke-2 klasemen sementara. Itu artinya, Lyon ada di jalur menuju babak utama Liga Champions, sementara Monaco harus melewati jalur fase play-off lantaran Liga Prancis cuma memperoleh jatah tiga klub saja. Keduanya mempunyai koleksi sama 55 angka dengan Lyon yang unggul dalam perolehan gol.

Keduanya tak dapat tenang berada di atas, lantaran ada Nice, Rennes, St Etienne, serta Lille yang terus menguber dua tim itu. Nice yang saat ini ada di posisi ke-4 atau jalur play-off Liga Europa telah mengumpulkan 53 angka, disusul Rennes serta St Etienne yang keduanya sama-sama mengoleksi 51 angka. Lille sendiri menghidupkan kesempatan mereka setelah menang meyakinkan 4-1 atas Monaco tadi malam, serta saat ini mereka mengoleksi 49 angka.

Sementara kemenangan yang dicapai Toulouse tadi malam, semakin menghempaskan Troyes sebagai juru kunci klasemen Liga Prancis. Mereka telah memastikan diri bakal terdegradasi setelah tidak mungkin lagi mengejar posisi aman di sisa lima pertandingan.

Sementara Paris Saint-Germain mungkin bisa bersantai sambil melihat para pesaing mereka berjuang habis-habisan untuk mencapai target. Paslanya tim besutan Laurent Blanc itu berjarak 30 poin dari tim posisi ke-2, Lyon. Hal ini sudah sangat mustahil dikejar sejak Liga Prancis menyisakan banyak pertandingan beberapa pekan lalu.

Ini merupakan trofi liga keempat PSG secara beruntun, sejak tim asal Paris itu diakukan oleh pengusaha kaya raya Timur Tengah. Dengan membeli pemain bintang dan memiliki kedalaman skuad yang luar biasa, PSG juga diproyeksikan untuk memenangi Liga Champions.

Tengah pekan ini PSG akan bertandang ke markas Manchester City untuk melakoni leg II perempat final Liga Champions, dengan berbekal hasil imbang 2-2 di laga kandang.