arbeloa akan pergi
arbeloa akhiri karir

Bolahero.Com – Bek berusia 33 tahun asal klub Real Madrid, Alvaro Arbeloa, akhirnya menjalani pertandingan terakhirnya di depan publik Santiago Bernabeu, hari Minggu (8/5/16) lalu. Laga ini menjadi lebih berkesan karena Real Madrid menang 3-2 dan berhasil menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen, Barcelona, guna menjaga asa menjuarai La Liga.

Salam Perpisahan dari Arbeloa 

Arbeloa yang tampil di menit ke 79 menggantikan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, pun mendapatkan tepuk tangan dan sambutan yang meriah dari publik Bernabeu. Bahkan, sebuah kaus raksasa bertuliskan nama Arbeloa, lengkap dengan nomor punggung 17 dibentangkan di tribun penonton.

Arbeloa sendiri memutuskan untuk berhenti bermain di Real Madrid setelah kontraknya akan berakhir di Juli ini dan pihak Madrid tidak memberikan perpanjangan kontrak untuk sang pemain. Arbeloa pun belom berencana akan gantung sepatu, tetapi dia memastikan tidak akan bermain di klub Spanyol. Arbeloa memang lulusan asli Madrid. Meski dirinya sempat bermain di Deportivo La coruna dan Liverpool, pada akhirnya dia kembali dengan Madrid.

“Saya tidak ingin pensiun. Saya berharap masih bisa bermain, bahkan di klub amatir. Saya pun tidak ingin menggunakan kostum lain di Spanyol selain kostum ini. Saya sangat bangga memakai seragam ini. Ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi kepada pemain manapun. Setiap detik yang saya lewati di lapangan ini sudah jadi waktu terbaik dalam hidup saya. Ungkap sang pemain kepada Marca.

Arbeloa yang kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2009 berhasil memenangi tujuh trofi bersama Madrid, termasuk La Liga dan Liga Champions di musim 2013/2014 lalu. Saat ini pun, dia masih berpeluang menambah dua lagi raihan trofinya sebelum meninggalkan klub. Madrid masih berpeluang menjadi juara di La Liga setelah hanya berbeda satu poin dari sang pemimpin klasemen, Barcelona, dan berpeluang untuk meraih gelar liga Champions ke 11 nya jika berhasil menang menghadapi rival satu kota, Atletico Madrid, dilaga final liga Champions yang akan dihelat di San Siro, tanggal 28 Mei mendatang.