Permintaan Khusus Hugo Lloris Kepada Publik Prancis
Kiper Prancis minta agar timnya didukung penuh jelang laga final

Bolahero.com – Keberhasilan tim asihan Didier Deschamps memastikan diri tampil di babak final Piala Eropa 2016 mendapat tanggapan dari Hugo Lloris yang memiliki permintaan khusus kepada publik Prancis. Secara khusus penjaga gawang Tottenham Hotspur tersebut ingin agar publik Prancis bersatu untuk memberikan dukungan kepada timnas sekaligus melupakan tragedi kelam yang baru saja terjadi.

Saat ini Prancis tengah bersiap menjalani laga super penting di mana mereka akan menghadapi Portugal di babak final yang akan digelar di Stade de France, Senin (11/7/16) dini hari WIB. Keberhasilan Les Blues menembus partai puncak ini memang disambut dengan penuh suka cita oleh para pendukung tuan rumah meskipun Paul Pogba dan kawan-kawan sejak awal turnamen ini memang menyandang status sebagai tim unggulan.

Namun jika disimak kembali, Prancis dihantui dengan beberapa kejadian yang kurang menyenangkan menjelang ajang Piala Eropa 2016 ini bergulir salah satunya adalah teror bom yang terjadi pada November 2015 silam dan bom tersebut meledak di pintu stadion Stade de France yang akan dijadikan venue untuk pertandingan final nanti. Tidak heran Hugo Lloris meminta agar publik Prancis bersatu dan memberikan dukukan penuh supaya dirinya dan rekan-rekannya mampu menundukkan Portugal dan keluar sebagai juara.

“Kami telah berhasil melewati masa-masa yang berat sejak saat itu dengan dua kejadian yang cukup tragis yang terjadi di luar lapangan sepakbola. Saat ini kami bisa berbangga atas apa yang sudah kami capai di atas lapangan hijau dengan publik Prancis berada di belakang kami, bisa merasakan kegembiraan di antara para pemain dan orang-orang Prancis,” ujar Lloris seperti dilansir Soccerway.

“Dukungan mereka memberikan kami kekuatan dan sangat senang bisa menyaksikannya. Tetapi kami masih harus menyelesaikan satu lagi laga terakhir dengan penuh gaya dalam turnamen ini,” lanjut Lloris.

“Orang-orang Prancis harus bisa melepaskan diri mereka dari masalah-masalah tersebut melalui ajang ini dan olahraga memang memiliki kekuatan untuk menyatukan orang-orang. Kami memiliki pengalaman soal itu dan ingat kami masih memiliki satu tahap yang mesti dilewati, yang paling berat dan sungguh-sungguh layak untuk dijalani,” tutup Hugo Lloris.