info liga champions
Permainan Yaya Toure Jadi Sorotan

Bolahero.com – Yaya Toure menjadi sorotan info Liga Champions baru-baru ini. Ada apa dengan gelandang Manchester City itu? Dimainkan sejak menit awal, Toure gagal memberi kontribusi penting bagi lini tengah The Citizens.

Berduel di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari WIB pada leg kedua babak semi final, City bermain dengan sebagian besar pilar utama di starting XI. Jelas, mereka sangat siap menghadapi si empunya stadion, Real Madrid. Hasil 0-0 di Etihad minggu lalu membuat peluang kedua tim masih sama.

Toure pun diturunkan sebagai salah satu starter. Di lini tengah, kemampuan Toure sangatlah diperlukan City. Ia tak cuma bisa ikut menjaga pertahanan dengan baik, namun juga menolong tim saat tengah membangun serangan. Toure juga tidak jarang membuat assist dan mencetak gol.

Namun, pada laga yang berlangsung dinihari tadi, Toure tidak tampil maksimal. Dalam satu video yang muncul dan beredar di sosial media, Toure tampak “jalan kaki” saat semestinya melakukan pressing pada pemain Madrid yang sedang menguasai bola.

Hal inilah yang lalu membuat Madrid dengan leluasa mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Selanjutnya, Toure cuma dimainkan hingga menit ke-61 sebelum akhirnya digantikan oleh Raheem Sterling.

Menurut info Liga Champions dari Squawka penampilan Toure di laga tersebut begitu buruk. Meski berhasil melepas 83% operan yang akurat, catatan yang lain termasuk kurang memuaskan.

Pemain tengah asal Pantai Gading itu sama sekali tidak melepaskan tendangan, tidak melakukan intersepsi, tidak sekalipun memenangi tekel, serta sama sekali tidak menciptakan peluang bagi City.

Di situ muncul anggapan kalau Toure tengah dalam keadaan tidka fit. Beberapa waktu yang lalu, saat City menghadapi Stoke, Toure memang sempat memperoleh cedera paha. Cedera itu juga yang membuatnya tidak diturunkan pada leg pertama menghadapi Real Madrid di Etihad.

Pada leg kedua, Madrid akhirnya menang tipis dengan skor 1-0. Gol Los Blancos terwujud melalui tembakan Gareth Bale yang berbelok arah sesudah membentur kaki Fernando Reges. Awalnya gol itu dianggap sebagi gol Bale. Namun UEFA mengambil keputusan kalau itu merupakan own goal dari Fernando.