Perebutan Gelar Juara Liga Spanyol Semakin Ramai

Bolahero.com– Perebutan posisi puncak klasemen di Liga Spanyol, kini semakin sengit dan ramai. Hal ini dikarenakan kekalahan dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona 1-2 atas Valencia tadi malam membuat perbedaan poin dengan para pesaingnya semakin kecil. Kini Barcelona masih memimpin dengan poin yang sama dengan sang runner up sementara, Atletico Madrid. Real Madrid pun masih terus membayang-bayangi kedua tim tersebut di posisi ketiga dengan selisih poin 1 saja. Dari perolehan poin ketiga tim tersebut, tentu saja gelar juara Liga Spanyol musim 2015 / 2016 ini masih sangat terbuka bagi siapapun dan tentu saja hal ini akan semakin ramai ditunggu karena laga yang tersisa pun sudah semakin sedikit. Dengan begitu ketiga tim tersebut akan mengerahkan seluruh tenaganya agar bisa mengamankan gelar juara 2015 / 2016.

Kekalahan yang didapatkan oleh Barcelona ini adalah kekalahan ketiga secara berturut-turut dimana sebelumnya dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-2 dan juga oleh Real Sociedad dengan skor 1-0. Tren negative ini pun bisa saja terjadi karena mental para pemain yang belum pulih benar karena tersingkirinya dari ajang Liga Champions oleh keperkasaan Atletico Madrid.

Namun, dibalik kekalahan tersebut, faktanya gol yang dilesatkan oleh Lionel Messi pada babak kedua pertandingan semalam adalah gol ke-500 Messi. Perolehan tersebut menjadi sebuah hal yang menakjubkan bagi seorang pemain sepakbola, namun ironisnya, gol tersebut masih belum cukup bisa mengembalikan tren positif Barcelona, terutama di ajang Liga Spanyol.