Pepe Sebut Benitez Kurang Beruntung Berada Di Madrid
Pepe berikan apresiasi kepada mantan pelatih Madrid

Bolahero.com – Bek asal Portugal, Pepe sebut Benitez kurang beruntung berada di Madrid lantaran karier eks pelatih Liverpool, Inter Milan, dan Napoli terbilang singkat selama menukangi Los Blancos. Seperti yang sudah diketahui pada akhirnya pelatih asal Spanyol tersebut dicopot dari jabatannya oleh manajemen Madrid yang merasa kecewa dengan hasil yang diberikan oleh Benitez di kancah La Liga.

Rafael Benitez memang hanya bertahan selama enam bulan saja di Santiago Bernabeu dan pada saat itu manajemen Real Madrid menunjuk Benitez untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang sukses mempersembahkan La Decima (trofi Liga Champions ke-10). Jauh-jauh hari semenjak Benitez pertama kali datang ke Madrid sudah banyak prediksi dari para pengamat  yang meyakini karier Benitez tidak akan bertahan lama.

Ada banyak faktor yang membuat Benitez diyakini tidak akan awet menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dan salah satu faktor utamanya tidak lain karena reputasi Benitez sendiri yang dinilai masih kalah mentereng bila dibandingkan dengan reputasi Ancelotti dan juga Jose Mourinho yang juga sempat membesut Real Madrid. Disamping itu adanya tekanan besar untuk bisa memberikan trofi bagi Madrid juga menjadi faktor pendukung lainnya dan ini bisa dilihat dari prestasi yang diukirkan oleh Benitez selama berada di klub-klub yang pernah ia latih sebelumnya yang bisa dibilang kurang begitu spesial. Namun menurut Pepe yang terjadi dengan Benitez adalah ia hanya kurang beruntung saja lantaran melatih klub sebesar Madrid.

“Saya selalu berkata dengan jujur dan saya harus mengatakan bila saya menyukai cara Benitez bekerja. Dia adalah sosok pelatih yang profesional sejati, mempunyai metode pelatihan yang bagus tetapi saya pikir dia hanya tidak beruntung saja,” ucap Pepe seperti yang dilansir oleh Marca. “Dia juga selalu berkata jujur kepada saya. Dia pernah mengatakan bila saya tidak ideal untuk bermain di line-up Real Madrid. Setelah itu saya ingin agar dirinya memberikan saya kesempatan kepada saya agar saya bisa membuktikan diri,” lanjut mantan pemain Porto tersebut menambahkan.