Pep Guardiola Menggunakan Tatktik untuk Mendekati Suarez
Suarez sudah mengoleksi 26 gol dalam 28 partai, dan total 43 gol pada 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona

Bolahero.comJosep Guardiola mulai melakukan rencana untuk mempersiapkan Manchester City pada musim depan. Meski belum bisa dipastikan, Pep sudah pernah mengikuti rapat untuk melakukan beberapa kebijakan strategis, terutama transfer pemain.

Dikabarkan Pep sangat antusias untuk bisa mendapatkan jasa Luis Suarez. Pemain megabintang Timnas Uruguay tersebut sudah menjadi target utamanya untuk ditempatkan sebagai posisi striker. Pep mengakui terkagum dengan sosok pemain yang dijuluki El Pistolero tersebut.

Menurut pendapat Txiki Begiristian, direktur Sepak Bola Manchester City, Pep sudah berkali-kali menanyakan tentang rencana untuk menggaet pemain yang saat ini masih menggunakan baju Barcelona itu. Pep sudah melakukan komunikasi dengan Suarez, terutama membicarakan bagian posisi dan kariernya yang akan datang di Los Azulgrana.

Belakangan ini mereka mulai melakukan pendekatan, meskipun sudah ada kemajuan untuk menawarkan beberapa syarat, termasuk juga dengan gaji yang besar, sahabat Guardiola sangat senang dengan perkembangan yang sudah terjadi.

Kehadiran Suarez dianggap sangat dominan karena strateginya akan dipakai oleh Guardiola untuk tahun depan. Strategi dengan menggunakan pola tiga penyerang. Mereka akan memainkan striker yang bisa bergerak aktif di lapangan nanti. Pep sudah mendapatkan satu nama yaitu Sergio Aguero, dua nama lagi masih dalam proses.

Guardiola berhasil menunjukkan semangat juangnya dengan detail. Sepanjang musim ini Suarez sudah menampilkan kehebatannya. Bahkan kelebihannya, ia berhasil beradaptasi dengan dua pemain inti Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Neymar.

Suarez sudah mengoleksi 26 gol dalam 28 partai, dan total 43 gol pada 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Ia tercatat berhasil mengisi kekosongan peran Messi, selama sang bintang absen.