Pep Guardiola Kembali Menunjukan Kelasnya

Bolahero.com– Keberhasilan Bayern Munich setelah menyingkirkan Benfica dari ajang Liga Champions merupakan hadiah manis untuk sang manajer, Pep Guardiola. Manajer yang namanya melejit disaat masih memperkuat Barcelona ini ternyata mempunya rekor yang sangat baik di ajang Liga Champions, baik itu disaat masih bersama Barcelona ataupun disaat bersama Bayern Munich. Penampilan anak asuh dari Pep selalu berhasil paling tidak lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, untuk Bayern Munich sendiri, keberhasilan mereka tadi malam merupakan rekor ke 5 kalinya lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Hal ini merupakan rekor yang sangat luar biasa yang sudah ditorehkan oleh tim raksasa dari Jerman tersebut. Pep Guardiola bersama para penggawa dari Bayern Munich bermain seri 2-2 pada laga semalam, namun unggul pada hasil akhir selisih gol dari kedua leg yang sudah dimainkan.

Namun, ada sesuatu yang mengganjal pada laga semalam, yaitu tidak dimainkannya Lewandowski. Pemain yang menjadi mesin gol dari tim Bayern Munich ini seharusnya dimainkan oleh Pep karena Bayern Munich memerlukan sebuah gol cepat pada laga semalam demi mengamankan kelolosan mereka. Namun, Pep memilih untuk mengistirahatkan Lewandowski dan lebih memilih untuk memasukan pemain tengah sebagai penggantinya. Hal ini bisa jadi berkaitan akan rumor hengkangnya Lewandowski pada akhir musim nanti. Hal ini bisa saja terjadi karena Pep sendiri enggan memberikan alasan atas tidak dimainkannya Lewandowski pada laga semalam.