Penyerang Jerman Tidak Pikirkan Soal Sepatu Emas
Mario Gomez pilih Jerman jadi juara ketimbang fokus kejar sepatu emas

Bolahero.com – Penyerang Jerman tidak pikirkan soal sepatu emas karena baginya yang paling penting adalah bisa mengantarkan timnya menjadi juara. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Mario Gomez yang mengaku bila dirinya tidak terlalu bernafsu mengejar predikat sebagai top skor Piala Eropa 2016 ini karena ia bertekad untuk mengantarkan Die Mannschaft bisa lolos dari babak 16 besar dan tampil di babak final sekaligus keluar sebagai juara.

Bomber berusia 30 tahun tersebut baru-baru ini mencetak gol kemenangan untuk timnya ketika menghadapi Irlandia Utara pada laga terakhir Grup C. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ketiga yang dicetak oleh Gomez dalam enam penampilannya bersama timnas Jerman termasuk pada laga uji coba.

“Gol itu (ketika menghadapi Irlandia Utara) sangat berarti banyak dan pada akhirnya saya berhasil menemukan performa terbai saya. Selain itu saya pun tahu bila saya mampu untuk menyelesaikan peluang-peluang yang kami dapatkan,” ucap Gomez seperti dikutip UEFA.com.

“Setelah menghadapi Polandia, kami tak mampu untuk mencetak gol. Kami ingin sekali bisa menaikkan penampilan kami dan itu merupakan pekerjaan saya ketika kami menghadapi Irlandia Utara,” lanjutnya. “Kerja sama yang bagus adalah saat pekerjaan Anda berbuah menjadi sebuah gol tetapi sekali lagi saya tekankan bahwa saya sama sekali tak memikirkan apapun mengenai sepatu emas. Yang menjadi keinginan saya hanyalah bisa memenangi Piala Eropa ini, itu saja yang paling penting,” ungkap Gomez.

Di babak 16 besar ini Jerman akan menantang Slovakia dan laga yang mempertemukan kedua tim ini akan digelar di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/16) malam WIB. Di atas kertas memang tim asuhan Joachim Loew jauh lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini namun jangan lupakan fakta bila mereka juga sempat kalah dari Slovakia dalam laga uji coba. Pada laga tersebut, Manuel Neuer dan kawan-kawan dipaksa tertunduk setelah mereka kalah dengan skor telak 3-1 pada bulan Mei lalu.

“Kami bakal menganalisa tim lawan dengan menyeluruh dan kami pernah menghadapi mereka sebelumnya belum lama ini. Jadi kami tahu bila laga ini tak akan berlangsung dengan mudah,” tandas Gomez yang saat ini bermain untuk Besiktas.