Penyebab Morata Jarang Mencetak Gol?
Musim ini saja ia baru mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan

Bolahero.com – Vicente del Bosque adalah pelatih Timnas Spanyol, ia mengakui belakangan ini merasa kebingungan melihat performa pemain striker Juventus Alvaro Morata. Bagi pelatih itu sendiri, Morata sesungguhnya memiliki performa yang sangat bagus, namun jarang sekali untuk mencetak gol. Morata bermain dengan baik bersama Juventus dalam dua musim terakhir. Namun ia jarang sekali untuk mencetak gol.

Musim ini saja ia baru mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan. Sementara dalam dua musim terakhir, ia hanya mencetak 25 gol dalam 86 pertandingan. Sehingga pelatih Del Bosque langsung menegaskan, Morata harus bisa menjadi pemain yang berkonsisten kalau ingin menjadi striker utama Spanyol di Piala Eropa 2016.

“Ia sekarang ini memiliki apa yang ia butuhkan untuk menjadi penyerang tengah kami, baik itu kekuatan fisik, kemampuan mengendalikan bola, bahkan ia mempunyai sundulan dan tendangan yang terarah. Tapi ia jarang untuk mencetak gol. Mungkin ia mau member kesempatan pada timnya untuk dapat meraih gol,”ujar Vicente Del Bosque.

Untuk dapat menjadi striker utama Spanyol di Piala Eropa 2016, Morata harus bisa menyaingi, Paco Alcacer (Valencia), Diego Costa (Chelsea) dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao).