Penyakit Lama Arsenal Kumat, Pemain Mulai Frustasi

Bolahero.com– Pada awal musim Liga Primer Inggris 2015 / 2016, ada beberapa tim yang dijagokan untuk bisa menjuara Liga Primer Inggris, seperti Arsenal, Manchester United, Manchester City dan juga Chelsea. Terlebih lagi untuk Arsenal, kedatangan Peter Cech sebagai kiper utama Arsenal membuat tim tersebut menjadi salah satu unggulan utama dalam menjuarai Liga Primer Inggris. Beberapa pendapat bermunculan bahwa dengan mengalahkan ketiga tim lainnya, Arsenal sudah bisa dipastikan sebagai juara dari Liga Primer Inggris musim ini dan tim asuhan Arsene Wenger tersebut pun membuktikannya dengan berada di atas ketiga tim lainnya dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Namun faktanya, walaupun sudah bisa berada di atas Manchester United, Manchester City dan juga Chelsea, kini Arsenal masih berada di posisi 3 klasemen sementara, di bawah rival abadi mereka, Tottenham Hotspur dan juga tim penuh kejutan Leicester City. Lalu apa sebenarnya yang bisa membuat hal ini terjadi?

Salah satu alasan terkuat yang juga disampaikan oleh sang legenda The Gunners, Dennis Bergkamp, bahwa pertahanan tim lah yang menjadi penyakit lama dari The Gunners. Sebagai salah satu legenda dari Arsenal dan juga pernah diasuh oleh Arsene Wenger, pertahanan Arsenal saat ini sangatlah berbeda dengan pertahanan yang dimiliki Arsenal dikala dirinya masih bermain. Ditambah lagi dengan mentalitas pemain yang belom begitu kuat. Arsenal selalu kehilangan poin di pertengahan menuju akhir musim Liga dan hal ini sudah menjadi sebuah penyakit yang masih belum juga disembuhkan oleh Arsene Wenger.