Pencoretan Montolivo di Skuad Italia yang Kontroversial

Bolahero.com – Antonio Conte, pelatih dari tim nasional Italia, baru saja mengumumkan 23 pemain secara resmi, di mana pemain-pemain tersebut lah yang nantinya akan bermain di ajang EURO 2016. Dibalik keputusannya dalam memilih skuad inti Italia, Conte nampaknya cukup berani dengan mencoret beberapa pemain berpengaruh di Italia, salah satunya adalah Montolivo. Bersama Andrea Pirlo, Montolivo bisa dibilang adalah pemain yang cukup berpengaruh dalam perkembangan sepakbola Italia saat ini. Namun, nyatanya Conte mencoret kedua pemain tersebut, ditambah juga dengan tidak dipanggilnya Si Bengal, Mario Balloteli.

Di sisi lain, nama pemain veteran seperti Gianluigi Buffon masih akan tetap menjadi pemimpin lapangan dan juga jendral pertahanan Italia. Juventus pun termasuk sebagai penyumbang pemain terbanyak dalam skuad ini. Selain Buffon, nama lainnya seperti Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Stefano Sturaro dan Simone Zaza pun secara resmi dipanggil Conte untuk bermain di ajang EURO 2016 mendatang.

Skuad Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Belakang: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Angelo Ogbonna (West Ham)

Tengah: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Thiago Motta (Paris), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus)

Depan: Eder (Inter), Stephan El Shaarawy (Roma), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus)