Pencapaian Besar Ronaldo Bila Berhasil Bantu Portugal Jadi Juara
Ronaldo bertekad untuk bantu Portugal angkat trofi Piala Eropa

Bolahero.com – Akan jadi pencapaian besar Ronaldo apabila dirinya berhasil antarkan Portugal menjadi juara di ajang Piala Eropa 2016 ini mengingat tim besutan Fernando Santos ini berhasil melenggang ke babak final di mana pada laga pamungkas ini mereka akan berhadapan dengan Prancis yang berstatus sebagai tim unggulan dan laga final yang mempertemukan kedua tim ini bakal digelar di Stade de France pada Senin, (11/7/16) dini hari WIB.

Harus diakui Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat yang sudah mencicipi banyak gelar bergengsi baik secara individu maupun di level klub. Namun koleksi trofi yang dimiliki oleh pesepakbola berusia 31 tahun tersebut masih belum lengkap lantaran dirinya belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi untuk Portugal. Tidak heran pencapaian besar Ronaldo adalah bisa melengkapi raihan trofi miliknya dengan membantu Portugal mengangkat trofi Piala Eropa yang mana tinggal selangkah lagi akan mereka dapatkan bila berhasil mengandaskan Prancis di laga final.

Baca juga : Ronaldo Kesampingkan Rekor Pribadi Jelang Laga Final

“Itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Akan menjadi sebuah pencapaian yang besar andaikan saya bisa memenangi sesuatu bersama dengan timnas Portugal,” ungkap Ronaldo seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Saya penuh dengan harapan besar sebab saya percaya. Rekan-rekan setim saya dan semua orang yang berada di Portugal, dan juga masyarakat Portugal di Prancis juga percaya bila kami bisa menjadi juara,” lanjut pemain yang sukses mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions mereka yang ke-11 ini.

“Perasaan gembira ini cukup unik sebab bisa tampil di final merupakan sesuatu yang ingin bisa saya capai kembali. Jika semua berjalan dengan lancar maka pada hari Minggu ini saya mempunyai kesempatan untuk bermain di final kedua bersama dengan Portugal,” timpal pemain berjuluk CR7 tersebut.

“Di babak final, apa saja bisa saja terjadi. Kami tahu bila kami akan menghadapi lawan yang cukup tangguh, sebuah tim yang hebat namun di final apa saja bisa terjadi. Laga nanti sepertinya akan berat untuk kedua tim,” tandas Ronaldo. Apakah pencapaian besar Ronaldo yang ingin membantu Portugal bisa menjadi juara pada turnamen ini bakal terwujud atau tidak tentu akan tergantung dari permainan mereka saat menghadapi Prancis nanti.