Pembekuan PSSI Akan Dicabut Sebelum Tanggal 12 Mei
Pemerintah siap cabut pembekuan PSSI

Bolahero.com – Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan jika pembekuan PSSI akan dicabut sebelum tanggal 12 Mei mendatang atau tepat sebelum diadakannya kongres FIFA yang akan dilangsungkan di Meksiko.

Menurut Gatot permintaan soal pencabutan sanksi pembekuan PSSI tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam beberapa pekan terakhir ini media memang ramai memberitakan soal tarik ulur pencabutan sanksi yang dijatuhkan kepada induk organisasi tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut. Sebagian pihak ada yang setuju mengenai pencabutan sanksi PSSI dan sebagian lainnya ada yang menolak dan menginginkan supaya PSSI direvolusi secara total sebelum pencabutan sanksi tersebut.

Dalam memberikan pernyataan di hadapan awak media, Gatot mengatakan jika pemerintah dalam hal ini akan segera mencabut pembekuan PSSI walaupun sempat tersiar kabar jika dari kubu Kemenpora akan mengajukan upaya Peninjauan Kembali (PK) terkait dengan hasil putusan MA. Namun kabar mengenai upaya PK yang akan diajukan oleh Kemepora ini mendapat sanggahan dari Gatot yang menjelaskan bila dari pihak Kemenpora sendiri sudah mengurunkan niatan mereka tersebut.

“Kami akan menjalankannya (mencabut pembekuan PSSI). Saat ini arahnya sendiri memang ke arah pencabutan pembekuan. Kami mengacu pada amanat Presiden Jokowi. Beliau sendiri mengatakan akan menyelesaikan kisruh PSSI ini sebelum kongres FIFA,” terang Gatot ketika menghadiri acara diskusi dengan tema Setahun Pembekuan PSSI.