Pemain Sepakbola Tergemuk di Dunia
Siapapun tentu mengenal sosok Ronaldo yang bertubuh gempal tapi mematikan di area kotak penalti lawan

Bolahero.com Fakta menarik kali ini akan membahas mengenai pemain sepakbola tergemuk di dunia. Menjadi seorang pemain sepakbola tentu kelincahan menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung karir. Hal ini akan bisa diraih dengan postur tubuh yang atletis dan ideal. Maka tak mengherankan bila banyak pemain sepakbola langsung mendapat kritik ketika berat badannya bertambah.

Berat badan seringkali dikaitkan dengan penurunan performa dari seorang pemain sepakbola. Contohnya seperti yang terjadi pada pemain Inggris yaitu Paul Gascoigne. Kebiasaan menenggak minuman keras menjadikan tubuhnya seperti perahu karet. Berikut beberapa pemain sepakbola tergemuk di dunia.

  1. Neil Ruddock

Pemain Sepakbola Tergemuk di Dunia

Eks bintang Liverpool ini dianggap tak berhasil melaksanakan program dietnya. Sesudah meraih kejayaan bersama The Reds pada tahun 1992 hingga 1998, berat badan menurunkan performa dan prestasinya. Sempat dua musim membela West Ham United, Swindon jadi klub yang terakhir dibelanya sebelum gantung sepatu.

  1. Micky Quinn

Pemain Sepakbola Tergemuk di Dunia

Eks penyerang Coventry ini terkenal menjadi inspirasi lagu para supporter Coventry. “Dia gemuk, dia bundar, dia seberat jutaan pon, Micky Quinn, Micky Quinn. Begitulah lirik lagu tersebut. Karir paling cemerlang striker yang juga kerap dipanggil Sumo itu terwujud ketika membela Newcastle United dan Portsmouth pada awal tahun 1990-an.

  1. William Foulke

Pemain Sepakbola Tergemuk di Dunia

Dia juga mendapat julukan Fatty. Kiper andalan Sheffield United dari tahun 1894 sampai 1905 ini memang unik. Bersama Sheffield, Foulke sudah menyumbangkan satu gelar juara liga dan melakoni tiga laga final Piala FA. Selain menjadi bintang di Sheffield, Foulke juga sukses jadi pemain bintang Chelsea pada abad 19.

  1. Ronaldo

Pemain Sepakbola Tergemuk di Dunia

Pemain yang paling banyak mendapat perhatian saat itu adalah pemain legendaris Brazil, Ronaldo. Tidak ada yang meragukan lagi bahwa Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola yang paling hebat yang pernah dilahirkan di dunia. Pemain legendaris ini bisa menduduki posisi pertama karena perjalanan karir sepakbolanya yang mengagumkan. Dua kali menyumbangkan piala dunia untuk Brazil dan tiga kali meraih gelar pemain terbaik di dunia menjadi pembuktiannya. Eks penyerang AC Milan, Barcelona dan Real Madrid ini dipercaya dapat mengoleksi lebih banyak gelar bila tak dihantui oleh cedera pada kakinya.