Pemain Persipura Akan Menjalani Training Center
Persipura Jayapura akan melakukan latihan pagi dan sore selama menjalani Training Center di Kusuma Agrowisata, Batu, Malang.

Bolahero.com – Persipura Jayapura akan melakukan latihan pagi dan sore selama menjalani Training Center di Kusuma Agrowisata, Batu, Malang. Semua pemain harus mengikuti medical check-up di hotel untuk memeriksa kondisi jantung, darah dan kondisi tubuh. Buat pemain asing yang tengah menjalani seleksi tes kesehatan jadi hal yang wajib harus diikuti.

“Setiap setahun sekali kami melakukan tess kesehatan. Biasanya awal tahun menjelang kompetisi. Tahun ini baru sekarang kami lakukan, karena kompetisi terhenti dalam waktu yang cukup lama. Persipura tidak hanya melakukan persiapan untuk Piala Bayangkara saja, tapi juga turnamen selanjutnya atau kompetisi jadi perlu dilakukan tes kesehatan,”ujar Oawaldo Lessa

Hasil tes kesehatan itu baru bisa diketahue satu atau dua hari kedepan. Pemain yang mengalami gangguan kesehatan akan kami ambil tindakan lebih serius lagi untuk dilakukannya penyembuhan.

“Kalau memang tiap pemain mengalami kondisi yang kurang, kami akan mencoretnya dari daftar tim,”tegas Oawaldo Lessa

“Untuk pemain baru kami masih belum tahu kondisi fisiknya. Jadi hasil test tadi menjadi acuan utama. Pemain lama tidak ada masalah karena sebelumnya pernah mengikuti tes kesehatan juga,”ujar Oswaldo Lessa