Josip Ilicic
Pemain Fiorentina Ini Diam-diam Dibidik Leicester City

Bolahero.com – Leicester City saat ini diam-diam tengah mengincar satu bintang pujaan Fiorentina. Pemain yang tengah mereka amati itu adalah spesialis free-kick yang akan menarik jika berhasil diboyong ke King Power Stadium.

Ia merupakan Josip Ilicic (25 tahun), pemain yang saat ini tengah dihubung-hubungkan dengan Leicester City. Pemimpin klasemen Premier League itu dikabarkan telah mencermati sang pemain tengah kreatif Fiorentina itu.

Ditulis Sport Mediaset, Leicester sudah mengirimkan scout mereka yang memonitor aksi Ilicic di Serie A. Scout Leicester itu terlihat duduk di tribun pada saat Fiorentina ditaklukkan tuan rumah Empoli 0-2, Minggu (10/4) malam kemarin. Walau melakukan itu secra diam-diam, akan tetapi media akhirnya memergoki scout Leicester di antara penonton yang hadir.

Ilicic sendiri diturunkan sepanjang 82 menit dalam laga itu. Dia akhinrya digantikan oleh Jakub Blaszczykowski sekian menit sebelum waktu normal berakhir, saat Fiorentina dalam keadaan frustasi ketinggalan 0-1.

Sebagai tambahan informasi, di gelaran Serie A musim ini, Ilicic telah mengoleksi 12 gol serta lima assist dalam 25 aksinya di Serie A bersama skuad La Viola. Di Liga Europa, pemain internasional Slovenia itu juga menyumbangkan dua gol bagi Fiorentina.

Seperti telah disinggung sebelumnya, pemain yang juga adalah spesialis free-kick, bakal habis perjanjian kontraknya di Fiorentina pada 30 Juni 2018. Dibeli Fiorentina dari Palermo dengan harga 9 juta euro pada tahun 2013, harganya saat ini diprediksikan telah naik di angka 15 juta euro.

Ilicic sendiri saat ini tengah membantu Fiorentina untuk mengamankan tempat di klasemen Serie A. La Viola saat ini berada di tangga ke-5 atau batas terbawah Liga Europa dengan 56 poin.

Terlepas dari rumor pemain Fiorentina itu, Leicester garapan Claudio Ranieri sendiri belum lama ini meyakinkan diri finis minimum empat besar. Itu artinya mereka bakal bermain di Liga Champions musim depan.

Hal itu dipastikan oleh The Foxes setelah meraih kemenangan atas Sunderland 2-0 di laga akhir pekan lalu. Sementara Manchester United takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0, yang pada akhirnya memastikan kiprah Leicester di Liga Champions musim depan.