Pemain dengan Gol Terbanyak
Pemain dengan Gol Terbanyak Sepanjang Karir

Bolahero.com – Musim 2015/2016 penghargaan Epatu Emas Eropa diberikan kepada Luis Suarez karena berhasil mencetak sebanyak 40 gol di La Liga bersama Barcelona. Ada banyak pemain sepak bola yang berhasil mencatatkan jumlah gol terbanyak sepanjang karirnya. Siapa sajakah mereka? Simak deretan Pemain dengan Gol Terbanyak Sepanjang Karir berikut ini:

1. Pemain dengan Gol Terbanyak Cristiano Ronaldo

Pemain dengan Gol Terbanyak
Cristiano Ronaldo

Pemain sepakbola yang menyumbangkan gol terbanyak sepanjang karirnya jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Betapa hebatnya Ronaldo di depan gawang.

Tercatat sudah 364 gol ia cetak untuk Real Madrid. Saat bersama Manchester United, Ronaldo telah melesakkan sebanyak 118 gol.

Tak berhenti sampai disitu, ia juga pemegang rekor gol bagi Portugal. Total sudah ada 60 gol yang ia persembahkan untuk Portugal. Tak heran jika ia sudah empat kali memboyong Sepatu Emas Eropa.

2. Lionel Messi

Pemain dengan Gol Terbanyak
Lionel Messi

Total sudah 519 gol yang ditancapkan Messi ke gawang lawan. Ia juga telah menyumbangkan golnya untuk Argentina sebanyak 55 gol. Saat masih belia, ia pun telah mencatatkan 11 gol bersama tim kedua dan ketiga Barcelona. Lionel Messi sudah memboyong tiga penghargaan Sepatu Emas Eropa.

3. Zlatan Ibrahimovic

Pemain dengan Gol Terbanyak
Zlatan Ibrahimovic

Bermain di beberapa klub, Zlatan selalu menyumbangkan gol-golnya. Tercatat sudah 453 gol dalam 792 laga Zlatan lesakkan. Ia telah mencetak gol di beberapa klub, antara lain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG. Untuk Swedia ia telah berkontribusi sebanyak 62 gol. Zlatan juga telah memenangkan gelar di emapt negara yang berbeda.

4. Samuel Eto’o

Pemain dengan Gol Terbanyak
Samuel Eto’o

Meskipun sering berpindah-pindah klub, Samuel Eto’o ternyata cukup konsisten dalam mencetak gol. Total sudah 364 gol dalam 788 laga yang berhasil Eto’o lesakkan ke gawang lawan. Ia terkenal banyak mencetak gol saat bersama Mallorca, Barcelona dan Inter Milan. Untuk Kamerun, Eto’o juga telah mencetak 56 gol

5. Robbie Keane

Pemain dengan Gol Terbanyak
Robbie Keane

Satu lagi pemain dengan gol terbanyak sepanjang karirnya, yaitu Robbie Keane. Keane telah bermain di banyak klub, seperti Coventry City, Leeds United, Tottenham Hotspur, Liverpool, West Ham, Aston Villa, Celtic dan LA Galaxy. Tercatat sudah 310 gol dalam 846 laga yang ia cetak bersama klub-klub tersebut. Ia juga memberikan kontribusi sebanyak 67 gol untuk Irlandia.