Pemain Chelsea Harus Patuhi Antonio Conte
Semua pemain Chelsea diminta untuk patuhi Conte

Bolahero.com – Mantan punggawa Chelsea, Gianluca Vialli, mengatakan bahwa pemain Chelsea harus patuh dengan semua arahan yang diberikan oleh Antonio Conte. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi pendongkrak performa para pemain mengingat musim sebelumnya The Blues bisa dibilang kurang begitu menunjukkan tajinya. Chelsea hanya mampu berakhir di urutan ke-10 pada klasemen akhir Liga Primer musim 2015/2016.

Antonio Conte terkenal sebagai sosok pelatih yang cukup tegas pada saat melatih tim yang tengah diasuhnya. Sedangkan para pemain Chelsea dikabarkan kurang begitu disiplin pada paruh pertama musim. Ketika itu tim masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Vialli juga menambahkan, dengan tidak masuknya Chelsea ke Liga Champion maupun Liga Eropa, manajer bisa memiliki banyak waktu bersama para pemainnya. Inilah saatnya para pemain Chelsea harus patuh dan menutup mulut mereka sembari mendengarkan perkataan manajer demi mendapatkan performa yang impresif untuk musim selanjutnya.

“Saya rasa setelah musim mengecewakan yang dialami oleh para pemain, mereka kini harus menutup mulut dan mendengarkan perkataan dan arahan manajer. Kini mereka tidak akan bermain di Eropa, tentu ini menjadi momen yang tetap bagi manajer untuk lebih memanfaatkan waktu bersama para pemain,” ucap Vialli dalam pemberitaan Squawka, Senin (4/7/2016).

Vialli juga kembali menambahkan, bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, Antonio Conte adalah orang yang tepat untuk mengarahkan klub tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya. Meski begitu, Vialli juga menilai bahwa Antonio Conte harus bisa beradaptasi dengan kultur sepakbola yang berbeda dari Italia. Tidak hanya pemain Chelsea harus patuh dengan arahan yang diberikan manajer, tetapi manajer juga harus mengerti kondisi liga yang tengah dihadapinya. Dengan begitu ikatan erat antara pemain dan manajer bisa terjalin dengan kuat.

“Dia harus sanggup beradaptasi dengan perbedaan kultur yang ada karena semua yang ia lakukan di Italia sebelumnya belum tentu berhasil saat di Inggris. Dia merupakan sosok yang pintar, dengan begitu dia pasti akan membawa perubahan untuk bisa beradaptasi dengan kultur sepakbola Inggris,” tambahnya.