Pemain Bayern Tuding Atletico Tidak Berani Tampil Offensif
Gaya bermain Atletico disindir oleh Vidal

Bolahero.com – Pemain Bayern tuding Atletico tidak berani tampil offensif jelang leg kedua semifinal Liga Champions  yang akan dilangsungkan di Allianz Arena. Tudingan tersebut dilontarkan oleh Arturo Vidal yang masih menyimpan rasa kecewa usai timnya kalah dari anak asuh Diego Simeone pada pertandingan leg pertama di Vicente Calderon.

Bayern Munchen gagal meraih poin ketika bertamu ke kandang Atletico Madrid. Pada pertandingan tersebut tuan rumah Atletico menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Saul. Dengan kemenangan pada leg pertama ini membuat peluang Atletico untuk lolos ke babak final cukup terbuka lebar pasalnya mereka hanya butuh hasil imbang saja saat menyambangi markas Die Roten.

Namun kemenangan Atletico ketika menjamu Bayern mendapatkan banyak kritikan karena pada laga tersebut Simeone memerintahkan para pemainnya agar bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Alhasil meskipun Bayern unggul dalam penguasaan bola namun mereka cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico dan taktik ultra defensif seperti ini memang membuat jalannya laga menjadi tampak membosankan.

Pernyataan senada juga diutarakan oleh Vidal yang menilai para pemain Atletico seolah hanya duduk dan bertahan saja tanpa terlihat kegigihan mereka untuk mencetak gol. “Mereka (Atletico) hanya duduk dan bertahan. Saya sama sekali tidak melihat mereka berusaha keras untuk menekan dan berusaha untuk menjebol gawang kami. Yang mereka lakukan hanyalah mengandalkan serangan balik cepat,” sindir Vidal seperti dilansir oleh Marca.